Gunung Banyak Angkrem via Purworejo, Jawa Tengah

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

"Puncak pertama banyak angkrem"
Gunung banyak angkrem atau bukit banyak angkrem adalah gunung yang merupakan bagian dari jajaran pegunungan menoreh yang membatasi antar kabupaten purworejo dan kabupaten magelang, Jawa Tengah, Indonesia.
Pemandangan bukit sekitar banyak angkrem

Bagaimana pendakian banyak angkrem via purworejo?
Kita dapat mendaki melalui desa pekacangan, kecamatan bener. Lama pendakian gunung banyak angkrem ini sekitar 1 jam. Motor bisa dititipkan dirumah warga.

Bagaimana puncak banyak bangkrem ini?
Puncak banyak angkrem ini ada 2. Puncak pertama yang rendah adalah puncak yang pertama saat kita sampai di banyak angkrem. Biasanya para pengunjung akan menikmati pemandangan dari sini. Puncak kedua ini jarang didaki karena untuk menuju puncak kedua ini kita harus memanjat tebing berbatu. Jika jatuh maka kita akan sangat sakit karena cukup tinggi. Sebaiknya tidak usah didaki. Di puncak kedua ini berupa batuan besar yang cukup luas.

Bagaimana pemandangan di gunung banyak angkrem?
Pemandangannya sangatlah luas. Kita dapat melihat gunung merapi, merbabu, ungaran, tidar, sumbing, sindoro dan jajaran pegunungan wonosobo. Jika pagi hari cerah, maka pemandangannya akan sangat menawan. Jika kita melihat ke arah terbitnya matahari, maka daerah itu adalah daerah kabupaten magelang dan sebaliknya adalah daerah kabupaten purworejo.

Berikut pemandangan banyak angkrem dengan view gunung saat cerah.
Banyak angkrem dengan pemandangan
Gunung sumbing, merbabu, prau

Sunrise di banyak angkrem ini juga cukup bagus. Pada bulan tertentu, kita dapat melihat sunrise dengan matahari terletak diantara dua gunung, seperti gambaran kita sewaktu sd. Berikut gambar sunrise banyak angkrem
Sunrise banyak angkrem
dengan view merapi, merbabu

Gunung Banyak Angkrem ini kurang cocok untuk menikmati sunset, karena tertutupi oleh bukit - bukit pada bagian baratnya.

Bagaimana medan pendakian banyak angkrem?
Medannya sangatlah mudah, tetapi biasanya diselimuti dengan semak belukar. Kita juga akan melewati hutan pinus. Di sekitar hutan pinus tersebut berupa jalanan tanah yang licin pada musim hujan. Ketika hampir sampai di puncak, kita akan melewati jalan yang cukup berbahaya. Hati - hati. 

Pengunjung banyak angkrem
Karena gunung ini hanya terkenal di sekitar kabupaten purworejo dan kabupaten magelang, maka pengunjung gunung ini tergolong sedikit. Dengan begitu kita dapat menikamati pemandangan yang bagus disertai keadaan sunyi dan menenangkan

Demikianlah tulisan tentang gunung banyak angkrem, pendakian via purworejo.


Penulis :
Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait

2 komentar


EmoticonEmoticon