Pemandangan Pulau Kelapa, Bima

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

"Pulau Kelapa, Bima, oleh ig @awaluddinludy"
Pesona indahnya pemandangan pulau-pulau kecil di Kabupaten Bima yang terdapat diujung timur Sumbawa ini membuat banyak kalangan bertanya - tanya. Ada dua pulau yang saat ini mulai berkembang pariwisatanya adalah Pulau Gili Banta dan Pulau Kelapa yang terletak di dua kecamatan, yaitu kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Untuk Pulau Kelapa ini mempunyai luas 5850 hektar. Pada pulau indah yang cukup kecil ini sempat menjadi isu hangat akan dijualnya Pulau Kelapa ini kepada orang - orang asing, tetapi belum tahu kelanjutannya. Dari pulau kecil ini kita dapat melihat indahnya pulau - pulau lain yang berbukit - bukit. Kita juga dapat melihat  indahnya pemandangan pantai yang terhampar biru. Pasir di pulau kelapa ini adalah pasir putih yang sangat bersih dan  terjaga keindahannya. Keindahan bawah pantainya juga masih terjaga dengan sangat baik. Kita dapat bermain di pinggiran pantai dan berenang di sekitarnya. Karena masih sepi pengunjung, maka kita dapat menikmati serasa milik sendiri.

Pulau yang membentang berupa bukit - bukit dan sedikit pepohonan ini, modelnya seperti sabana dengan rerumputan yang sangat menawan.


Karena pulau kelapa ini lokasinya tidak jauh dari pulau komodo, kemungkinan pulau ini akan menjadi destinasi pariwisata internasional. Bisa juga buat kalian yang ingin pergi ke pulau komodo, jangan lupa untuk mampir ke pulau kelapa ini.
Kalau berada di Pulau ini kita dapat membuat tenda ataupun sekedar ngecamp di area dekat pantai dan merasakan indahnya pesona pulau kelapa ini.

Pulau Kelapa ini sangat cocok untuk menenangkan diri dari sibuknya pendidikan ataupun pekerjaan kita. Kita dapat bersantai memanjakan rohani kita dengan berwisata di pulau kelapa ini.

Pemerintah sendiri sedang berusaha untuk mengupayakan agar pulau - pulau kecil yang berpotensi digalakan supaya dikelola dengan baik dan terarah agar menjadi suatu destinasi wisata yang mengundang turis lokal maupun asing.

Memang pulau - pulau di luar jawa banyak yang menawan. Sangat rugi jika tidak dikelola dengan baik, padahal ini berpotensi untuk menarik wisatawan internasional.




Penulis :
Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon