Pendakian Merbabu Via Selo 2016

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

"Watu lumpang merbabu"
Pendakian gunung merbabu via selo adalah jalur pendakian yang paling diminati karena selain pemandangan yang sangat indah dengan bonus sabana satu dan sabana 2, pendakian via selo ini adalah pendakian merbabu yang paling mudah untuk pendaki pemula.

Pendakian merbabau via selo 2016 ini semakin parah pada jalanan menuju ke basecamp. Jalan raya via magelang menuju basecamp rusak parah dikarenakan oleh muatan pasir dari ratusan truk yang mengambil pasir di area merbabu dan merapi. Ketika hampir sampai di kawasan gardu pandang ketep, via magelang, jalanan akan mulai rusak parah. Banyak jalan berlubang dan berpasir bahkan sampai banyak kerikil. Lubang jalan ini juga tidak tanggung - tanggung karena besar - besar.
Jalur via magelang menuju selo

Untuk jalur pendakian via selo 2016 naik ke gunung merbabu masih sama seperti dulu. Keadaan hutan dan sabananya pada maret 2016 sangat hijau dan memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Kalian bisa mengambil moment foto di sabana satu dan sabana dua yang sangat bagus saat pagi hari  sekitar pukul 6 sebelum tertutup kabut. Ketika musim hujan, pada jalur pendakian yang didekat basecamp, sekitar area pos 1 dan pos 2 agak becek dan licin. Sebaiknya hati - hati.

Area sabana 1 merbabu, via selo

Sabana 2 merbabu via selo

Untuk medan pendakian menuju puncak triangulasi dan kenteng songo sangatlah mudah. Medannya tidak licin dan tidak terjal seperti gambar dibawah ini
Pendakian menuju puncak merbabu via selo

Puncak kenteng songo, gunung merbabu
 Sebaiknya sebelum menuju puncak trianggulasi, puncak tertinggi merbabu, jika dari jalur selo terlebih dahulu kita menyusuri ke puncak kenteng songo yang medannya tidak terlalu menanjak.

Puncak trianggulasi, gunung merbabu

Jika beruntung, dari puncka kenteng songo dan puncak triangulasi, kita dapat melihat pemandangan gunung telomoyo, andong dan gunung ungaran. Selain itu kita juga dapat melihat rawa pening dari kedua puncak. Usahakan jangan sampai melebihi pukul 8 ketika di puncak, biasanya setelah jam - jam itu, puncak akan tertutupi kabut.

Itulah keadaan jalur pendakian merbabu via selo 2016. Tertarik? Saya sendiri masih tertarik untuk berkunjung kesana. Ayo bareng ^^
/ ig: andiakhm


Penulis
Ig @andiakhm



Editor
Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait

1 komentar so far

Wonderful images! You are so lucky that you get to hike there. It must have been amazing. Thanks for sharing.

Diane Lynn
http://www.thegratitudeletters.com/


EmoticonEmoticon