6 Bonus Pemandangan Merbabu via Selo

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Nggak bakal rugi kalau kalian mendaki gunung merbabu via selo, karena kalian bakal mendapatkan 6 bonus pemandangan yang tidak ada di jalur pendakian lain. Berikut ini adalah bonus - bonus pemandangan gunung merbabu via selo, boyolalai, jawa tengah.

Apa saja bonus pemandangan dari pendakian merbabu via selo ini?

1. Pos 3 pemandangan bonus merbabu via selo

Pos 3
Pos 3 ini biasanya menjadi tempat nge camp yang paling ramai. Dengan tempat yang cukup luas, dapat menampung puluhan tenda. Dari sini sudah mempunyai pemdandangan yang cukup bagus, pemandangan gunung merapi yang terlihat sangat besar. Sunrise di pos 3 ini juga cukup bagus. Kita dapat melihat dari bukit sebelah tenggara, dari arah sabana 1.

2. Sabana 1 merbabu via selo
Sabana 1
Pemandangan bonus sabana 1 merbabu ini terletak diatas pos 3. Dari sini akan ada dua bukit. Biasanya para pendaki membuat tenda di bukit sebelah kanan. Dari bukit sebelah kanan ini kita dapat melihat sunrise dan gemerlap kota semarang pada pagi hari jika tidak terhalang kabut. Dari sebelah kanan bukit, kita dapat melihat pemandangan gunung merapi.

3. Jalan menuju sabana 2
Hampir sampai sabana 2

Bonus ini dapat kita dapatkan ketika hampir sampai di sabana 2. Pada pagi hari, matahari akan menyinari dan daerah sekitar jalan ini akan sangat memesona melihat luas dan megahnya sabana 2 dan puncak merbabu.

4. Sabana 2
Sabana 2

Dari sabana ini kita dapat melihat luasnya sabana yang ditumbuhi rumput dengan bukit - bukit yang menawan. Akan aman jika mendirikan tenda disini.

5. Watu Lumpang
Watu lumpang

Dari watu lumpang ini kita akan melihat indahny sabana 2, bukit - bukit disekitarnya dan melihat pemandangan gunung merapi.

6. Tanjakan setelah watu lumpang
Tanjakan diatas watu lumpang

Tanjakan ini memberikan indahnya perjalanan pendakian dengan pemandangan bukit kecil yang cukup tinggi disebelah watu lumpang.

Sabana - sabana merbabu ini terlihat seperti bukit rumah hobbit.

7. Puncak trianggulasi dan Kenteng songo
Trianggulasi

Kita akan mudah untuk menuju puncak trianggulasi dan kentengsongo karena medannya yang sangat bersahabat, terutama para pendaki pemula. Dari kedua puncak ini kita dapat melihat pemandangan gunung andong, telomoyo, ungaran, rawa pening
Kenteng songo

Okeey, tertarikkah untuk mendaki merbabu via selo? Bakalan di jamu banyak bonus lho!

Itulah pengalaman yang kami dapatkan ketika mendaki merbabu via selo, mendapat banyak bonus pemandangan. Semoga artikel ini bermanfaat. Thanks! 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon