Apasih Keuntungan Mendaki Gunung?

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Mungkin temen - temen yang tidak suka mendaki gunung atau hobinya bepergian memakai kendaraan akan menganggap mendaki gunung itu adalah sesuatu yang tidak berguna, melelahkan dan berbahaya. Memang seperti itu rasanya hampir mirip seperti penulis dulu.
Apa asiknya mendaki gunung? Jawaban penulis adalah : "MENDAKILAH, MAKA KAMU AKAN MENEMUKAN JAWABANNYA!"

Hanya kata itu yang bisa penulis jawab kalau temen - temen menanyakan apa asiknya mendaki gunung, karena setelah mendaki, kalian bakal menemukan keasyikannya tersendiri.

Kemudian, disini penulis akan membagikan kepada temen - temen tentang keuntungan pendakian gunung. 


Apa keuntungan mendaki gunung?
1. Olahraga Kita dapat menjadikan pendakian gunung sebagai sarana olahraga untuk tubuh kita, terutama pada otot kaki. Banyak perusahaan di Jepang yang melakukan tes kesehatan para calon karyawannya dengan cara mendaki Gunung Fuji.

2. Rekreasi Dari puncak maupun sepanjang perjalanan di pendakian gunung, kita akan disuguhi pemandangan yang dangat menakjubkan. Pemandangan akan jelas pada pagi hari. Di gunung biasanya akan disuguhi pemandangan rerumputan atau sabana hijau pada musim hujan dan kuning pada musim kemarau. Jika di puncak merapi, kita akan disuguhi pemandangan bebatuan yang khas. Ini juga rekreasi yang menyehatkan karena jauh dari polusi udara kota.

3. Kegiatan Mempererat Persaudaraan Ketika mendaki tentu saja membutuhkan kerjasama yang baik. Dalam pendakian, satu regu haruslah selalu bersama dan saling membantu. Kita tidak boleh egois dan harus rela berbagi. Hal ini akan meningkatkan kebersamaan. Di pendakian, kadang ada pendaki yang kehabisan air atau makanan. Kita harus membantunya semampu kita.

4. Semakin Mencintai Alam Tak jarang, ketika kita berangkat mendaki, di perjalanan kita bertemu dengan pendaki yang turun dari gunung membawa kantong plastik penuh dengan sampah dan botol - botol minuman. Mereka mengemasi sampah tersebut dari puncak dan membawanya untuk dibuang di tempat pembuangan yang biasanya disediakan di area basecamp.  Kita juga sering menemui pendaki yang sambil jalan sambil memunguti sampah di jalanan area pendakian. Melihat seperti itu, hati kita akan tergugah untuk ikut berpartisipasi dengan cara tidak membuang sampah di pegunungan. Kita akan menyadari kalau alam itu sangat indah tanpa adanya sampah. Disinilah kita mulai mencintai alam.

5. Semakin Dekat dengan Sang-Pencipta Dekat, bukan berarti dekat maksudnya kita mau mat*, yang dinaksud disini adalah ketika kita melihat pemandangan di gunung yang sangat menakjubkan, kita baru menyadari bahwa ada sisi keindahan lain di dunia ini yang sangat menawan. Disinilah kita takjub dengan ciptaan Tuhan. Betapa hebatnya sang - Pencipta alam semesta ini.

Mungkin itulah keuntungan dan hikmah dari mendaki gunung. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam lestari! Jangan lupa, follow akun official kami @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon