Pendakian Dempo Via Jalur Pintu Rimba

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Kali ini adalah pengalaman pendakian gunung dempo via jalur pintu rimba. Ini adalah pengalaman pendakian gunung dempo dari ig @ikmal_420 , salah satu pendaki yang kami wawancarai melalui akun kami @mountnesia untuk bercerita tentang pendakiannya.

Pendakian gunung dempo ini mempunyai  2 jalur , yaitu jalur Rimau sama jalur pintu pintu rimba ,kami melakukan pendakian gunung dempo dari pintu rimba.

Perjalanan kami disna,
kami  melewati kampung empat ,yang di sana kami melihat para pendaki - pendaki yg datang dari berbagai kota ,lalu kami lanjut berjalan untuk menuju titik awal ,

Gunung dempo adalah gunung yang terletak di provinsi sumatera selatan dan provinsi bengkulu tepatnya terletak di daerah dingin yang sudah tidak asing lagi dengan penghasil kopi robusta yang sangat enak, tepatnya terletak di kota Pagar alam. Gunung dempo ini juga berada di area jajarab pegunungan barisan.

Ceritanya kami ini adalah masih pendaki pemula semua, kami penasaran tentang gunung dan ingin mencoba untuk merasakan keindahan pemandangan dan merasakan seperti apa enaknya mendaki gunung.

Lalu kami masuk pintu rimba menuju selter1 jalan nya masih datar.

Dan kemudian di Selter 2 menuju cadas itu jalan nya adalah jalanan yang cukup exstrem ,sempat saya terjatuh ,Untung saya pegangan ranting disana ,

Akhrinya kami sampai menuju pelataran ,dan kami sangat senang. Kami pun mendirikan tenda dan kemudian beristirahat karena perjalanan yang cukup melelahkan dimana jalanannya juga ekstrem terutama di cadas, disana kami juga  diiringi dengan hujan rintik - rintik yang membuat jalanan semakin ekstrem. Perjalanan dari basecamp sampai pelataran ini ditempuh sekitar 8 jam dengan pendakian yang cukup santai.

Kemudian setelah tidur di dalam tenda, kami bangun pada keesokan  harinya, kami naik keatas mau melihat kawah di sana ,dan akhrinya sukses ,rasa lelah pun hilang dan kami semua senang (gunung Dempo.3159mdpl) hati - hati ketika berada di puncak, jangan sampai terjatuh di kawahnya karena pernah ada pendaki asal palembanh yang jatuh di kawah dempo pada tahun 2015 lalu. Selain itu, jalur dempo juga cukup berbahaya. Ketika mendaki dempo, utamakan keselamatan anda. Jika tidak mampu maka jangan dipaksakan.

Perjalanan menuju puncak dempo ini ditempuh sekitar 9 jam jika kita berjalan dengan santai.

Itulah sekilas perjalanan kami di gunung dempo. Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon