Suasana khas Pantai Ujungnegoro, Batang

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Pantai ujungnegoro adalah salah satu wisata pantai di kabupaten batang. Pantai ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat batang. Dengan nama Pantai Ujung Negoro, di area pantai ini terdapat tulisan Batang yang cukup besar. Jadi kalau kalian datang kesini, kalian bisa berfoto khas di tulisan ini.

Foto oleh @mountnesia
Pas banget ya, ada pasangan suami istri yg lagi gendong dedek kecil. Hoho, april 2016
Tulisan khas di pantai ujungnegoro

Seperti apa suasana Pantai Ujungnegoro? Jika suasana pagi cukup sepi dan tenang, sekitar jam 5 atau jam 6 kita bisa masuk geratis tanpa tiket karena belum ada yang jaga. Kita bisa memarkirkan sepeda motor di sekitar area pantai. Jika masih pagi juga tidak ada tarif parkir. Ini waktu yang sangat tepat untuk menikmati keindahan pantai ujungnegoro bersama orang yang kita sayangi.

Di pantai utara ini memang tidak menghasilkan ombak, jadi suasananya sangat nyaman, damai dan menenangkan, tidak seperti pantai selatan yang berombak besar.
Pasir di pantai ini adalah pasir hitam. Di sepanjang pantai, kita dapat melihat hamparan lautan yang membentang sangat luas.
Tempat mancing

Hampir sering banyak para pemancing yang memancing di pantai ini. Di area pantai ini terdapat sebuah tempat yang agak menjorok kedalam lautan, para pemancing sering memancing di area tersebut ketika air surut. Nah ini juga cirikhas pantai ujung negoro. Dari tempat ini kita juga dapat berfotoria karena bisa melihat hamparan lautan dan juga menghasilkan pemandangan yang cukup menawan. Kita juga bisa melihat sunrise di pagi hari. Disekitar pinggiran pantai jika kita amati lagi, kita bisa menemukan ikan - ikan kecil yang lucu. Kita bisa menangkapnya menggunakan jaring kecil. Terkadang, di pinggiran kita juga bisa menemukan anak - anak ikan yang sangat kecil sebesar semut. Hahaha, gak percaya? Coba deh kesana sekarang. Selanjutnya, di sebelah tulisan "Batang" , terdapat semacam lubang kecil seperti goa yang hanya sedalam sekitar  dua setengah meter saja. Disini kita dapat berfotoria khas Pantai Ujung Negoro.
Di bagian atas pantai ini, terdapat makam Syekh Maulana Maghribi yang sering dijunjungi oleh para peziarah. Kalau kesana juga sempatkan sekedar untuk mampir di makam tersebut dan berdoa.
Goa kecil di pantai ujungnegoro


Medan ke Pantai Ujung Negoro Medan menuju pantai ini sangatlah mudah, karena dekat dengan jalan raya. Kalian bisa menggunakan gps hp karena sudah teruji akurat oleh kami yang telah mencobanya. Untuk jalanan sampai ke pantai sendiri adalah jalanan aspal yang halus. Akantetapi jalan masuk dari jalan raya tidak terlalu lebar dan banyak kendaraan lewat. Ketika hari kerja dan hari sekolah, jalan akan cukup padat. Sebaiknya berhati - hati.
Sunrise di pantai ujungnegoro

Ringkasan tulisan Pantai ujungnegoro adalah pantai di kab. Batang. Pantai ini tidak berombak. Cirikhas pantai ini adalah ada makam  seorang penyebar agama Islam yang terletak diatas pinggiran pantai. Jangan lupa follow ig official kami @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon