10 Tempat Menarik di Taiwan

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Pernahkah terbayang dalam benak Anda untuk mengunjungi negara Taiwan? Jika iya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam maupun bangunan dan kota yang wajib Anda kunjungi saat pergi ke Taiwan.

Taiwan adalah sebuah negara di Asia yang telah melestarikan dan mengembangkan sendiri budayanya yang menjadi sangat unik. Selain kota-kota modern yang futuristik, Taiwan juga menawarkan taman nasional yang besar, alam dan warisan yang masih otentik. Periksa 10 daftar berikut dan pertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik yang mudah dijangkau ataupun yang terpencil di Taiwan.

10. Fo Guang Shan

Sebuah gerakan baru internasional Budha Cina berbasis di kompleks besar ini dan terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun. Gerakan ini mempromosikan Dharma, yaitu keseimbangan antara individu dan alam semesta. Biara adalah tempat yang sebagian terbuka untuk umum, biasanya ada yang mencari tempat untuk berlatih Pure Land Buddhism.




9. Rainbow Village

Desa itu diciptakan oleh Huang Yung-Fu, seorang seniman pada abad ke-20. Ia adalah mantan tentara yang mempunyai keterampilan kreatif sejak masa kecilnya. Awalnya, desanya tersebut akan dibongkar, sehingga ia mulai membuat lukisan - lukisan kreatif, sebagai protes karena desanya akan dibongkar. Namun, hal tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Taiwan, akhirnya tidak jadi dibongkar. Saat ini malah menjadi atraksi wisata yang populer!






8. Yushan National Park

Taman Nasional Yushan ini letaknya berada di Pegunungan Tengah, taman ini dinamai Yushan - puncak tertinggi. Taman ini identik dengan puncaknya yang tinggi, ada ngarai, lembah subur dan tebing curam. Karena lokasi yang relatif terpencil, taman ini masih sangat terjaga dan alamnya masih sangat murni. Meskipun  taman ini jauh dari Taipei, tetapi taman ini dikunjungi oleh lebih dari satu juta wisatawan asing dan negeri setiap tahunnya.





7. Taman Nasional Kenting

Berada di daerah semenanjung, taman ini menawarkan pemandangan laut berupa semenanjung di Selatan pulau. Taman ini juga rumah bagi berbagai macam hewan serta tumbuhan. Taman ini populer di kalangan turis karena lokasinya mudah diakses oleh bus atau bahkan oleh pesawat.






6. Taroko National Park

Taman Nasional Taroko ini memiliki banyak jalur, yang memungkinkan petualang dapat berkeliling untuk mengagumi alamnya yang menakjubkan: air terjun, Jurang Taroko dan Sungai Liwu. Salah satu fitur yang paling menarik dan tidak biasa adalah conyons marmer! Pemandangannya memanjakan mata pengunjung dalam setiap langkah.






5. Taipingshan

Taipingshan National Forest Recreation Area / Taman Rekreasi Hutan Taipingshan ini meliputi area besar dalam zona pegunungan dan menawarkan beberapa pemandangan yang benar-benar beragam seperti: sungai, anak sungai, tanaman hijau subur, danau dan berbagai tempat yang memberikan pemandangan menakjubkan, menjadikannya tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Fitur taman berupa berjalan menyusurinya, sehingga memudahkan pengunjung untuk menavigasi.





4. Pulau Orchid

Pulau yang merupakan rumah dari suku Tao. pulau itu dinamai Moth Anggrek, yang tumbuh di bukit-bukit dan di lembah-lembah di sini, meliputi dataran yang berbunga indah. Selain fauna dan floranya yang beragam, pulau ini menawarkan beberapa pantai yang besar, yang menarik para peselancar.



3. Kaohsiung

Kota terbesar kedua setelah Taipei, Kaohsiung didirikan di tepi Sungai Cinta, yang memainkan peran penting dalam kehidupan kota. Kota ini menawarkan seni yang beragam, kehidupan malam yang berwarna-warni, pasar yang ramai dan arsitektur eksentrik.
Phito by Taiwan Hotels





2. Jiufen

Kota kecil yang ditemukan di bukit-bukit Ruifang yang alam dan bangunannya terlihat seperti negeri dongeng. Kebetulan, kota ini telah mengilhami kartun terkenal Spirited Away. Kota Tua bersejarah mempesona dengan arsitektur, fiturnya berbagai toko kuno, kedai makanan, dan rumah-rumah teh. Suasana keseluruhan sangat otentik dan membuat perjalanan ke Taiwan memberikan pengetahuan yang luas.






1. Taipei

Taipei telah mengadaptasi warisan dari Spanyol, Belanda, Jepang, budaya Cina, yang jelas dalam arsitektur dan semangatnya : karena itu dianggap sebagai kota global, yang terbuka dan ramah bagi siapa saja yang akan mengunjungi kota tersebut.

Makanan,
tentunya wisatawan akan menyukainya: Taipei dikenal untuk makanan segarnya yang besar, berbagai masakan, banyak pasar dan tempat-tempat untuk makan. Antrian panjang sering akan kita temukan baik di restoran, bar dan Deli.




Itulah beberapa tempat menarik di Taiwan, jika kesana jangan lupa untuk mampir ya!

Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon