4 Wista Alam di Kaligesing, Purworejo

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Kaligesing terkenal dengan berbagai wisata alam dan budayanya. Kali ini kami akan membahas beberapa wisata alam yang ada di kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo

Curug Silangit,



Wisata curug yang berada di desa kaligono. Di curug ini kita akan melihat embung - embung dan keindahan curugnya. Sayang, tidak boleh berenang atau mandi di embungnya.


Curug Siklothok

Lokasinya  berada sekitar beberapa puluh meter dengan curug silangit. Curug ini cukup tinggi dan lebih menawan dibanding curug silangit. Untuk menuju ke curug silangit dan siklothok, kita perlu berjalan sekitar 500 meter. Tenang saja karena aksesnya mudah, sudah dibangun jalanan setapak beton. Detail Curug Siklothok dan Silangit, Klik Disini


Taman Sidhandang

Wisata air yang khusus untuk kegiatan air juga. Kita bisa berenang, bermain perahu karet, bahkan melakukan jumping kedalam air yang dalamnya sekitar 3 meter lebih. Ini tergolong wisata yang cukup menarik untuk wisata air alami. Mulai hits pada tahun 2016.


Goa Seplawan

Adalah wisata goa yang cukup eksotis dengan panjang sekitar 750 meter . Di goa yang tepatnya berada di desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, ini ditemukan arca emas pada tahun 1979. Selain menikmati ornamen indah bagian dalam goa seplawan, kita juga akan disuguhi indahnya pemandangan dari gardu pandang goa.


Itulah beberapa wisata yang ada di kecamatan kaligesing.

Tim Viapendaki, ig official @mountnesia



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon