Air Terjun Skógafoss, Negara Islandia

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA



Skógafoss adalah sebuah air terjun yang terletak di selatan Islandia.

Skógafoss (diucapkan [skou.aˌfɔs]) adalah sebuah air terjun yang terletak di Sungai Skógá di selatan Negara Islandia di tebing bekas garis pantai. Setelah garis pantai surut ke arah laut (sekarang pada jarak sekitar 5 kilometer (3.1 mil) dari Skógar), mantan tebing laut tetap, sejajar dengan pantai lebih dari ratusan kilometer, menciptakan beberapa pegunungan perbatasan yang jelas antara dataran rendah pesisir dan dataran tinggi Islandia.
https://www.instagram.com/muenchmax/

Geografi
Skógafoss dari sisi barat sungai
Skógafoss adalah salah satu air terjun terbesar di negara dengan lebar 25 meter (82 kaki) dan ketinggian 60 m (200 ft). Karena jumlah air yang mengalir di air terjun sangat besar, secara konsisten dapat menghasilkan pelangi tunggal atau ganda biasanya terlihat pada hari-hari yang cerah. Menurut legenda, pemukim Viking pertama di daerah tersebut, Þrasi Þórólfsson, terkubur harta di sebuah gua di balik air terjun.

Di sisi timur air terjun ini, terdapat sebuah jalur "hiking" / pendakian dan "trekking" untuk menuju ke Celah Fimmverðuháls antara gletser Eyjafjallajokull dan Myrdalsjokull. Dan terus menuju Þórsmörk di sisi lainnya dan melalui Laugarvegur ke Landmannalaugar .

https://www.instagram.com/muenchmax/

Mulai populer
Air terjun itu pernah dibuat sebagai video musik tahun 2012 oleh Sólstafir ini Fjara dari album mereka, Svartir Sandar.
Jika kalian pernah melihat seperti air terjun yang mengalir di kerjaan Thor, air terjun inj juga pernah dijadikan lokasi untuk pembuatan film dari Marvel Studios Film Thor: The Dark World, serta The Secret Life of terjun Walter Mitty. Juga telah digunakan sebagai salah satu lokasi latar belakang dalam film Bollywood Dilwale dalam lagu berjudul Gerua menampilkan Shahrukh Khan dan Kajol.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon