Cara Packing di Tas Carrier

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Berikut ini adalah cara pengemasan barang di tas kariel yang tepat  untuk pendakian gunung.

Mengemas ransel merupakan suatu seni, karena kenyamanan dalam membawa ransel tergantung pada pengepakan barang didalamnya, kita wajib mengetahui beberapa prinsip dalam pengepakan, agar tidak menjadi beban untuk kita.

Kita perlu memilih tas ransel yang ringan, kuat, sesuai dengan kebutuhan dan keadaan medan, nyaman dipakai dan praktis.

Bagaimana pengemasan yang tepat?

  • Letakkan barang-barang yang berat berada di atas, dekat punggung. Untuk pembagian berat kanan dan kiri juga harus seimbang demi kenyamanan. 
  • Letakkan barang-barang yang dibutuhkan dalam perjalanan diatas, seperti jas hujan, makanan, dan alat P3K, agar mudah apabila akan menggunakannya dalam perjalanan.
  • Masukkan barang ke dalam kantong plastik yang tidak tembus air. Biasanya tas gunung tidak tembus air.
  • Manfaatkan ruangan pada barang yang ada di ransel seefisien mungkin, seperti pada boks makanan, gelas atau panci untuk memasak, ruangan kosong yang dalamnya sebisa mungkin diisi dengan barang.



Tas Kecil
Membawa tas kecil juga disarankan. Tas ini sangat berguna untuk menempatkan barang-barang berharga seperti dompet, kamera, botol minum, makanan kecil seperti biskuit, peta dan kompas, alat permainan, senter, buku panduan survival. Berguna sekali apabila kita sedang berada di dalam kendaraan. Pastikan selalu membawanya, jangan ditinggal saat akan menuju ke puncak.

Tumpuan beban berada di antara pundak dan pinggang, dengan begitu, beban yang paling akan berat berada dekat dengan punggung, bukan berada paling atas atau paling bawah.

Itulah tips dan panduan menyusun tas carrier / tas gunung yang tepat. Semoga membantu

Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon