Gunung Untuk Pendaki Pemula di Jawa Tengah

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Berikut ini adalah beberapa gunung yang cocok untuk pendaki pemula wanita maupun laki - laki yang ada di Jawa Tengah.

Foto dari upe_untung, repost ig @mountnesia

1. Gunung Andong
Yaitu gunung dengan ketinggian 1.463 mdpl ini memiliki medan yang tidak terlalu berat. Kita dapat mendaki sekitar 4 jam, cepatnya 2 jam. Biasanya pendaki yang sudah berpengalaman mendaki pada malam hari tanpa menginap, hanya untuk menikmati pagi hari dan sunrisenya. Pendaki pemula di jawa tengah dapat memulainya dari gunung ini. Di puncaknya, jika cerah kita akan melihat pemandangan yang sangat memsona berupa gunung - gunung besar seperti merbabu, ungaran ataupun telomoyo, sumbing, sindoro dan gunung prau.

Baca juga
Klik : Pendakian Gunung Andong


Gunung prau, repost dari @mountnesia
2. Gunung Prau, Dieng, Wonosobo
Adalah gunung dengan medan yang cukup mudah untuk pemula. Estimasi waktu pendakian adalah 4 jam, cepatnya 2 jam dengan ketinggian 2.565 mdpl. Sangat banyak  pendaki pemula yang memulai pendakiannya dari sini. Di hari minggu akan sangat ramai pendakiannya. Gunung prau mempunyai sunrise terindah di Asia Tenggara karena disuguhi sunrise dengan pemandangan gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu yang menjulang besar dan megah.

Baca juga
Klik : Pendakian Gunung Prau, Dieng




3. Gunung Ungaran
Medan pendakiannya juga cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Estimasi waktunya rata - rata 4 jam dengan ketinggian 2.050 mdpl. Tepatnya berada di Kabupaten Semarang.




4. Merbabu
Ini dia gunung yang mempunyai banyak pemandangan bonus, terutama via jalur selo. Walapun pendakiannya cukup lama via selo sekitar 6 - 7 jam, tetapi medannya lebih enak. Atau via wekas yang hanya 4 jam, tetapi sedikit bonus. Banyak pendaki pemula yang memulai pendakiannya via jalur selo

Baca juga
Klik : Pendakian Merbabu via Selo
Klik : Tips Naik Gunung Untuk Pendaki Pemula Wanita




5. Merapi
Waktunya cukup cepat, bisa 4 jam pendakian, akantetapi jalannya menaik terus, tidak seperti merbabu. Medannya juga cukup terjal berbatu. Saran pendakian, lakukan setelah mendaki gunung lain terlebih dahulu seperti prau ataupun merbabu.

Baca juga
Klik : Pendakian Merapi via New Selo

Tim Viapendaki, ig official @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon