Hallgrímskirkja, Gereja Eksotis di Islandia

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Hallgrímskirkja ini letak tepatnya berada di Reykjavík, Islandia. Sebuah gereja Lutheran yang terbesar di Islandia. Gereja ini juga menjadi salah satu bangunan tertinggi di negara ini dan tentu saja yang paling mengesankan. puncaknya, yang berupa bangunan mempunyai tinggi 74,5 m (244 ft), dapat dilihat dari jauh. Patung Leif Eriksson - a viking explorer - juga ditempatkan di depan gereja.

Pada tahun 1937 arsitek Islandia ditugaskan untuk merancang khusus bangunan gereja, yang dipengaruhi oleh pemandangan surealis Islandia, yang didefinisikan oleh arus lava basal. Gereja ini memiliki kemiripan / diadopsi dari karya alam air terjun yang menakjubkan  yaitu Black waterfall (air terjun hitam), yang dikatakan menjadi acuan desain utama gereja.

Dalam pembangunan gereja ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Membutuhkan waktu 38 tahun untuk membangun gereja Hallgrímskirkja ini. Sebuah organ yang berpipa besar disimpan di gereja dan sangat sering digunakan, tidak hanya untuk kebaktian gereja saja, tetapi juga digunakan oleh para artis saat rekaman. Sebuah sudut pandang di atas gereja akan memberikan panorama ibukota dan pegunungan yang mengelilinginya. Dan ketika gereja sedang menyala pada hari untuk Reykjavík  Festival Musim Dingin, akan membuat terlihat indah dan megah.





Islandia adalah negara yang menakjubkan, dengan alam yang menakjubkan dan unik. Kota-kotanya seperti Nordic juga nyaman dan membuat ketertarikan. Jika datang ke Islandia, Hallgrímskirkja tentunya wajib untuk kita kunjungi. Nggak mau nyesel kan udah dateng ke Islandia nggak mampir ke bangunan tua yang megah dan bersejarah?






Artikel Terkait


EmoticonEmoticon