Makanan Praktis Untuk Naik Gunung

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Berbicara tentang makanan di pendakian, apa saja ya makanan yang praktis dibawa untuk pendakian gunung?

Berikut ini adalah beberapa makanan yang praktis dan mudah dibawa untuk naik gunung.

1. Roti
Tentunya ini makanan cepat saji dan praktis. Jika kesusahan dan malas memasak, kita bawa roti untuk pendakian. Campurkan dengan susu, meses, cokelat ataupun sayur untuk dijadikan sandwich

2. Roti Gandum
Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam roti gandum ini membuat roti ini digemari pendaki. Selain praktis, roti ini juga baik untuk kesehatan.

3. Cokelat batang
Untuk penghasil energi dan sumber energi, kita bisa membawa cokelat batang seperti silverqueen, atau cokelat delfi dll. Cokelat ini bisa dimakan langsung atau dicampurkan kedalam roti dan minuman.

4. Kentang
Bahan makanan ini juga praktis. Kita tinggal mencuci dan merebusnya. Kemudian bisa ditambahi dengan bumbu seperti saos dan sedikit garam, atau dicampuri dengan bumbu instan.

5. Jelly
Ini adalah makanan cepat saji yang sehat karena mengandung serat tinggi dan juga karbohidrat. Kita bisa memasaknya dari rumah. Apakah busuk? Tidak, jelly bisa bertahan 2 hari, apalagi di udara dingin akan bertahan lebih lama. Buatlah jelly yang enak seperti jelly nutrijel atau jelly untuk puding.

6. Ketela
Jika kondisi bisa untuk bakar - bakar membuat api unggun, kita bisa membakar ketela, ini mengandung banyak karbohidrat. Tetapi jarang yang membawa ini di pendakian.

7. Buah - buahan
Nah, yang terakhir ini wajib dibawa sebagai pemenuhan nutrisi tubuh. Bisa bawa buah yang mudah seperti apel, pir / pear. Jangan bawa semangka, berat.

Itulah beberapa makanan praktis yang cocok dibawa untuk pendakian gunung. Semoga bermanfaat

Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon