Manfaat Gula Jawa Untuk Pendakian Gunung

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Gula jawa / gula aren sering digunakan oleh para pendaki yang ingin menghemat biaya. Selain murah, gula jawa juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

Menambah energi
Gula merah yang ada di dalam gula jawa ini mengandung banyak karbohidrat yang berfungsi untuk memberi asupan energi untuk tubuh kita. Konsumsilah gula jawa tersebut jika kalian mulai  merasa lemas ataupun lesu dalam perjalanan pendakian maupun perjalanan jauh. Glukosa yang ada dalam gula jawa cukup mudah untuk dicerna sehingga akan cepat mengembalikan energi pada tubuh kita.

Mampu untuk meredakan sakit perut
Gejala sakit perut juga bisa terjadi kapan dan dimana saja, biasanya dipengaruhi oleh faktor kesehatan dari makanan maupun minuman. Sebelum melakukan pendakian pastikan memakan makanan sehat. Namun jika sudah menderita sakit perut, maka segeralah konsumsi gula merah karena ternyata gula merah dapat mempercepat dalam meredakan rasa sakit perut tersebut. Caranya konsumsinya yaitu dengan mengambil satu gelas air hangat kemudian letakan gula merah secukupnya kedalam air tersebut, kemudian diminum.

Mencegah Anemia Saat Datang Bulan
Kadang ketika wanita melakukan pendakian gunung saat menstruasi banyak menimbulkan gangguan, Gula merah juga banyak mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, terutama untuk seorang wanita yang sering mengalami kekurangan darah atau anemia, apalagi ketika sedang haid / datang bulan / menstruasi. Caranya adalah dengan seduhkan air gula merah tersebut dalam keadaan hangat lalu minum.

Meningkatkan daya tahan tubuh di pendakian
Manfaat gula (jawa) aren asli adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dari energi yang kita konsumsi dari gula jawa ini akan bermanfaat untuk tubuh kita dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Demikian ulasan tentang manfaat gula jawa untuk pendakian gunung, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon