Sendang Geulis Kahuripan

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Foto : instagram.com/asepr.sanjaya
Ini adalah tempat wisata alam berupa wisata air di Kabupaten Bandung Barat terbaru yang sedang naik daun dan ngehits di sosial media. Namanya adalah Sendang Geulis Kahuripan. Yaitu berupa wisata air seperti embung yang tidak kalah tentunya dengan Umbul Pongok Klaten jika pernah kesana dan juga sudah tersohor, mata air alami yang satu ini benar-benar bersih dan sangat jernih. Apalagi jika ditambah dengan suasana embung ini berupa suasana pedesaaan yang sejuk dan tentunya segar juga yang membuat liburan bermain disini menjadi sangat sempurna untuk melepas penatnya perkotaan.

Tempat wisata Sendang Geulis Kahuripan yang masih baru di Bandung ini memang masih jarang dikunjungi karena lokasinya juga cukup tersembunyi dari hiruk pikuk keramaian kota Bandung. Namun, karena hal tersebut akan membuat wisata Sendang Geulis Kahuripan ini menjadi tetap terjaga keasriannya. Aktivitas utama ketika sampai di tempat ini yang harus Anda lakukan adalah tentu saja dengan berendam dan basah-basahan bermain air. Airnyanya juga segar yang akan  menghilangkan penat Anda dari banyaknya kesibukan kegiatan sehari-hari.

instagram.com/amboreynaldi
Wisata mata air ini juga dikenal dengan nama Talaga Cikahuripan Padalarang ini  sekarang sangat dikenal sebagai salah satu tempat paling hits di instagram daerah Bandung. Tidak heran jika banyak  yang menemukan traveler yang mengunggah foto wisata tersebut di jejaring sosial media. Selain menikmati airnya yang sangat jernih, para wisatawan juga dapat melakukan selfie dan narsis di dalam, diluar dan diatas air. Juga ditambah lagi dengan background alami berupa bebatuan dan pepohonan, yang tentunya dapat menghasilkan gambar yang sangat menarik dan alam bangett tiada duanya.

Untuk fasilitas wisata yang ada disini tergolong cukup lengkap dengan adanya tempat untuk bilas setelah bermain air, tempat berganti pakaian, saung untuk istirahat, parkiran, dan warung-warung yang menyediakan jajanan maupun makanan. Yang masih dikeluhakan adalah  rute dan akses jalan untuk menuju ke lokasi wisata mata air ini yang masih sempit, selain itu juga sulit jika dilalui mobil apalagi saat berpapasan. Jadi, bagi kalian yang berkenan untuk kesini, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua saja.

Lokasi Dan Alamat wisata : Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi Menuju Wisata: Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon