Hutan Pinus Kayon, Semarang

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Dimana hutan pinus yang bagus di daerah Semarang? Yuk coba ke hutan pinus Kayon.

https://www.instagram.com/ringga_343/
Kawasan yang terletak di daerah lereng gunung merbabu ini  sering menjadi spot favorit bagi para penyuka alam dan camping di alam terbuka. Menyuguhkan suasana yang teduh dan pemandangan yang bisa menyejukkan mata. Lokasi Hutan Pinus Kayon ini terletak di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang. Kayon, juga masuk kedalam kawasan taman nasional gunung Merbabu, dan merupakan suatu hamparan hutan pinus yang luas.


Hutan Pinus Kayon, menyuguhkan nuansa alam teduh dan pemandangan hijau yang buat panasmu mereda. Di sini kita bisa duduk santai menghabiskan sore sambil foto-foto selfie atau bersama teman dan sahabat. Selain itu, di sekitaran hutan juga terdapat sumber mata air yang sungguh jernih. Biar makin seru lagu, kalian bisa mengajak keluargamu, bawalah tikar,  serta cemilan dan kanton plasting untuk wadah sampah.
https://www.instagram.com/cahyo_nugroho89/

Di tempat ini juga sering dipakai muda mudi untuk sekedar duduk - duduk dan menikmati sejuknya udara yang sejuk dengan suasana hutan pinus. Selain itu juga banyak dari mereka yang memanfaatkan tempat ini untuk lokasi berkumpul keluarga.


Rute menuju untuk Hutan Pinus Kanyon juga tidak terbilang sulit. Dari arah Salatiga, sampai di pertigaan desa Jampelan Getasan (depan Koramil), kita bisa belok kiri di jalur alternatif ke Sruwen atau Tengaran. Kurang lebih sekitar 6 km, sampai di perempatan Wonosari, lalu belok kanan ke arah desa Krangkeng yang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Atau juga bisa menggunakan GPS Google Map untuk menuju kesana, supaya tidak bingung.


Tim Viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon