Lawu Via Cetho, Bonus Telaga Kuning

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Mau ndaki lawu via cetho? Ayo ndakilah kesana di akhir - akhir musim hujan karena kita akan mendapat bonus sumber air bersih yang sangat jernih, yaitu telaga kuning. Kita ketahui sendiri, lawu via cetho adalah jalur pendakian lawu yang paling indah walaupun jalurnya adalah jalur pendakian yang paling lama. Disana kita bisa mendapatkan banyak view bonus seperti telaga, sabana, candi dll. Yang akan kita bahas disini adalah salah satunya, yaitu telaga kuning.

Telaga kuning adalah sebuah sumber air yang ada di pendakian lawu via jalur cetho. Telaga ini berada setelah kita melewati gupakan menjangan dan sampailah di area sabana yang cukup luas dan kemudian kita akan menemukan telaga / rawa yang airnya mengisi bagian cekungan sabana.
Instagram.com/kiki_ferna

Saat musim kemarau, airnya akan habis  dan mengering. Kalau begitu, telaga kuning menjadi salah satu bonus tambahan view lawu via cetho ketika musim hujan.  Kunjungilah disaat musim hujan hingga akhir - akhir musim hujan supaya bisa menemukan telaga kuning yang masih ada airnya.


Penulis :
@mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon