Perpustakaan Paling Sepi di Dunia

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Perpustakaan paling terpencil dan juga sepi ini terletak di tepi laut Beidaihe, sebuah distrik resort di provinsi Qinhuangdao, Hebei. Perpustakaan ini pertama kali dibuka sekitar hari Buruh China. Berdiri sendirian di tengah pantai yang sepi, "perpustakaan kesepian di dunia" telah menjadi topik hangat sejak gambar dari fasilitas yang diposting secara online di berbagai media massa.



Dirancang oleh seorang arsitek ternama Dong Gong, perpustakaan dengan ukuran 450 meter persegi yang menciptakan suasana sempurna bagi pembaca yang tidak ingin diganggu oleh ramainya hiruk pikuk dunia luar (setidaknya untuk saat ini). Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah air melalui dinding yang menghadap ke arah laut, seluruhnya berupa  jendela tembus pandang, dan mereka yang ingin mencari ataupun ingin menemukan kedamaian lebih dalam lagi dapat mengembara ke ruang meditasi dekat ruang membaca.



Akses ke sana
Tidak ada angkutan umum yang langsung untuk mencapai perpustakaan berlantai tiga, menurut Xinhua. pengembang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "kami belum secara resmi mengumumkan pembukaan untuk umum, jadi kami belum merilis semua rincian untuk media, tapi kami akan membiarkan semua orang tahu bila perpustakaan sudah sepenuhnya dibuka".



Dong mengatakan bahwa visinya adalah "Ruang bagi orang dimana ketika mereka membaca buku, bisa membiarkan mereka merangkul keindahan laut ."




[Gambar dari: mydrivers.com]

Sumber :
Shanghaiist.com

Editor :
Tim Viapendaki, official ig @mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon