Wisata Sanghyang Heuleut, Rute dan Lokasi

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

instagram.com/bandungtropic

Adalah wisata baru di Bandung yang masih belum terjamah oleh kebanyakan warga bandung, yaitu adalah wisata air Sanghyang Heuleut. Objek wisata alam berupa sebuah danau kecil dikelilingi  kawasan bebatuan dan berbukit. Tempatnya yang khas ini membuat terlihat sembunyi dari orang luar.

Lokasi Sanghyang Heuleut ini terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Kita dapat bersantai, bermain air, berenang,  foto-foto bahkan juga dapat berkemah disini.

Bagi teman - teman yang hendak berkunjung ke Sanghyang Heuleut disarankan untuk tidak berkunjung pada musim hujan, dikarenakan rute jalan menuju kesana akan sedikit licin, selain itu danau / embungnya akan meluap.

Patokan rute perjalanan untuk menuju lokasi wisata Sanghyang Heuleut ini adalah PLTA Saguling. Jika dari gapura utama PLTA Saguling menuju embung cantik tersebut tidak jauh, hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja. Jika dari Kota Bandung, untuk menuju lokasi Sanghyang Heuleut ini dapat kita tempuh melewati
Kota Cimahi – Padalarang (patokan melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil &  oleh-oleh khas Priangan di pinggir Jalan) – Raja Mandala – Pintu Gerbang PLTA Saguling.

Walaupun fasilitasnya masih tergolong minim, tetapi untuk keindahan alamnya sangatlah memesona yang membuat kaum muda berlomba untuk foto - foto narsis di embung unik ini

Lokasi wisata : Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Gratis

Itulah sekilas ulasan tentang wisata air Sanghyang Heuleut yang ada di kecamatan RajamandalaKulon, Cipatat, Bandung Barat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon