Jalur Pendakian Merbabu Paling Mudah

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Pasti kalian penasaran dengan jalur pendakian merbabu yang paling mudah dan yang cocok untuk pemula.

Berikut adalah percakapan kami, tim @mountnesia kepada pendaki yang sudah termasuk berpengalaman sampai ke Rinjani, instagram @andrimilandri. Kami sempat menanyakan beberapa pertanyaan. Berikut percakapan kami.
Instagram.com/andrimilandri

 Jalur merbabu wekas ada yang berbahaya atau yang ekstrim gak gan?

// Untuk semua jalur menuju merbabu menurut saya wekas adalah jalur yang termasuk sulit. Jalur nya sebagian adalah berbatu cadas. Lumayan menguras tenaga. Saran saya jika ingin naik merbabu. Ambil jalur pendakian selo atau jalur suwanting. Baru setelah itu jika ingin turun bisa melalui jalur wekas.  Untuk jalur selo lebih memakan waktu lama dan medannya mudah. Karena jalur medan sebagian besar padang savana, ada savana 1 dan savana 2 (jalur favorit). Jika kalian naik melalui Jalur suwanting lumayan lebih cepat daripada jalur selo. Tapi medannya sebagian tanah licin. Jika turun hujan akan cukup menguras tenaga. //

Nah sudah tahu kan jalur pendakian merbabu yang paling mudah dan cocok untuk pendaki pemula? Ya. Merbabu via selo ini adalah jalur pendakian merbabu yang paling mudah dan diminati, menjadi jalur favorit oleh banyak pendaki, terutama pendaki pemula. Walaupun waktu pendakiannya lebih lama, tetapi medannya tidak terjal dan pemandangannya paling bagus diantara jalur pendakian lainnya. Di jalur selo ini ada dua rute, yaitu via gancik (jalur baru) dan via selo sendiri yang merupakan jalur lama. Kedua jalur ini akan bertemu di ujung pos 3 pendakian via selo dan masih dalam satu basecamp. Jika mendaki via gancik, maka lebih cepat sekitar setengah jam. Di via selo ini juga tidak ada jembatan setannya. Untuk biaya pendakian merbabu via selo hanya 15 ribu untuk registrasi masuk.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon