Makanan yang Bagus Dikonsumsi Setelah Olahraga

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Apa saja makanan yang bagus dan bernutrisi dikonsumsi setelah melakukan olahraga maupun setelah melakukan pendakian?

Melakukan olahraga maupun melakukan aktivitas pendakian gunung maupun melakukan kegiatan outdoor lainnya adalah kegiatan yang menghabiskan banyak energi dan tentunya menyehatkan. Untuk menyokong kegiatan diatas, kita dapat mengkonsumsi makanan atau suplemen yang bergizi dan bernutrisi tinggi pula. Lalu apa saja makanan yang cocok? Mari simak 4 makanan dibawah ini :

Telur
Adalah makanan yang ideal untuk dikonsumsi setelah kita berolahraga. Telur adalah sumber makanan yang bisa memberikan protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Namun untuk menjaga kadar kolestrol, kita juga sangat dianjurkan untuk menyantap putih telurnya saja.

Selai kacang dan roti gandum
Makanan ini merupakan kombinasi makanan yang baik jika disantap setelah berolahraga. Selai kacang kaya akan protein, serat dan lemak tak jenuh tunggal, sedangkan roti gandum adalah makanan yang banyak mengandung gizi tapi rendah akan kalori. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengkombinasikan dua makanan ini setelah berolahraga dan pendakian.

Tuna dan nasi merah
Apa saja manfaatnya? Nasi merah akan memberikan serat dan karbohidrat yang bisa memberikan energi bagi tubuh kita setelah melakukan olahraga dan pendakian gunung. Sedangkan ikan tuna akan memberikan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan otot. Selain itu ikan tuna juga mengandung niacin, vitamin B-6 dan vitamin B-12 yang diperlukan oleh tubuh.

Whey protein dan buah pisang
Whey protein adalah makanan yang sudah terkenal sangat membantu memberikan makanan pada otot. Sedangkan pisang dapat memberikan asupan karbohidrat yang pas untuk tubuh setelah berolahraga dan perjalanan pendakian. Dengan demikian mengonsumsi whey protein dengan pisang, dapat memberikan tubuh Anda protein dan karbohidrat yang sangat baik setelah melakukan kegiatan olahraga atau setelah sampai di tempat nge - camp mendirikan tenda dan kemudian mulai menyiapkan menu makan tersebut.

Pilih yang mana dari keempat sajian makanan tersebut? Sesuaikan dengan kesukaanmu!

Itulah 4 menu makan yang bagus, cocok dan sehat dimakan setelah melakukan aktifitas olahraga maupun setelah melakukan perjalanan dari pendakian gunung. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon