Manfaat Bulu Ketiak Bagi Kesehatan

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Apa sih manfaat bulu ketiak untuk kesehatan tubuh kita? BAGI sebagian orang, memiliki bulu ketiak adalah suatu hal yang membuat risih. Padahal, nyatanya bulu ketiak ini sebenarnya memberi manfaat yang cukup penting bagi kesehatan tubuh kita.

Selama mengalami masa pubertas, manusia akan dikaruniai bulu ketiak karena kelenjar keringat apokrin Anda menjadi aktif dan juga mulai mengeluarkan zat berminyak yang mengandung berbagai protein. Kelenjar itu tidak hanya ada di area ketiak saja, akantetapi juga tumbuh di sekitar organ vitalnya.

Awalnya, bulu ketiak tidak diciptakan untuk menyebarkan bau yang tidak sedap pada tubuh kita. Tetapi bau tersebut bersumber dari bakteri atau mikroba yang terdapat yang terdapat di bulu ketiak karena kita kurang merawatnya. Namun setiap individu akan memberikan aroma bulu ketiak yang berbeda-beda yang biasa disebut dengan Mayor Histocompatibility Complex (MHC). Terdapat sebuah studi yang melibatkan wanita mencium ketiak dari kaus yang sebelumnya telah dikenakan berbagai orang-orang yang tidak mengenakan deodoran ataupun sejenisnya, hasilnya telah menunjukkan bahwa orang dengan berbeda MHC tersebut merasa lebih tertarik satu sama lain.

Pada kenyataannya, mereka malah sering menjadi terangsang ketika menangkap bau pada orang tersebut. Dikutip Todayifoundout, Senin (21/9/2015), para ahli menyebutkan, bahwa bulu ketiak bermanfaat sebagai penghalang terhadap ruam dan iritasi. Dengan begitu, sebaiknya Anda tidak harus mencukur bulu ketiak setiap kali tumbuh, hanya saja ketiak kita butuh perawatan khusus agar tidak menciptakan bau yang tak sedap dimana dapat mengganggu sekitarnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon