Taman Nasional Aoraki Mt Cook - Panduan Untuk Bacpacker

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Dengan gunung tertinggi, gletser terpanjang, Aoraki Mount Cook National Park adalah tempat yang cocok untuk-dikunjungi baik pada siang hari maupun pada malam hari! Taman nasional ini adalah berada di pusat Selatan Pulau, di mana backpackers atau pendaki mengunjungi beberapa gunung yang paling mengesankan untuk di daki di Selandia Baru. Ada segala sesuatu yang Anda inginkan dimulai dari danau gletser  yang tersebar dengan gunung es untuk perjalanan panjang menggunakan ski.

Gunung Memanggilmu!


Baca panduan di bawah ini untuk melihat mengapa Aoraki Mount Cook National Park adalah pendakian gunung yang sempurna di Selandia Baru.

HAL YANG TIDAK BISA KITA LEWATKAN di TAMAN NASIONAL Aoraki MT COOK 


  • Berjalan-jalan singkat agar tetap hangat 
  • Pada hari selanjutnya berjalan untuk melihat pemandangan spektakuler dari Hooker Valley (lembah) dan Aoraki Mt Cook. 
  • Explore Tasman Valley
  • Kayak di danau gletser membelai icebergs
  • Ski di salju yang belum tersentuh dari mountains
  • Mendaki di gletser yang megah.
  • Stargaze terpanjang Selandia Baru, salah satu langit jelas di dunia



Sejarah Aoraki MT COOK

Taman Nasional Aoraki Mt Cook adalah gunung tertinggi, di New Zealand (Selandia Baru) yang mempunyai ketinggian  3.724 meter. Nama dari bahasa Eropa, Mt Cook, diberi nama untuk menghormati Kapten James Cook yang pertama kali survei di Selandia Baru, meskipun Captain Cook tidak pernah melihat gunung. Pada tahun 1998, gunung itu resmi bernama Aoraki Mt Cook untuk menggabungkan nama Maori yang bersejarah bagi gunung. Sejak itu, gunung ini terkenal karena termasuk gunung besar dan merupakan salah satu gunung tempat untuk menyempurnakan dan melatih keterampilan mountaineering dari Sir Edmund Hillary yaitu adalah orang pertama yang mendaki ke puncak Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia. Ada sebuah museum untuk mengenang prestasinya di taman nasional, The Sir Edmund Hillary Alpine Centre.




TRACK BERJALAN PENDEK

Ingin berjalan-jalan cepat dari desa Aoraki Mt Cook? Jalanan ini berkisar dari 10 menit sampai 1 jam.


  • Bowen Bush Walk
Mudah, Bowen Bush Walk terletak tepat di sebelah penginapan Backpacker di Mount Cook. Jalan alternatif / keluar dekat pengisian bahan bakar. Disini akan berjalan  mengelilingi hutan yang dipenuhi suara burung (diakui, beberapa suara tersebut adalah suara buatan).


  • Perjalanan di Glencoe 
Sekitar 30 menit. Dapatkan pemandangan yang menakjubkan saat matahari terbit dan matahari terbenam dari Hooker gletser dan Aoraki Mt Cook. Dimulai dari belakang Hotel Hermitage.


  • Gubernur Bush Walk
Puncak ini ditempuh 1 jam berjalan kaki, adalah tempat mencari titik menakjubkan dari Wakefield Ridge dan Aoraki Mount Cook, membuat ini tempat  yang populer untuk berjalan kaki. Ini adalah tempat berjalan kaki yang berada di hutan terlindung sehingga dapat dilakukan meskipun dalam cuaca gerimis.






HARI BERJALAN

Meskipun jalan-jalan di atas adalah baik, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik jika Anda merencanakan hari itu. Sekali lagi, Anda dapat mengakses dari desa Aoraki Mt Cook.


  • Kea Point Track / Titik Point Kea
Pergi ke Departemen pusat Konservasi (DoC) pengunjung kemudian mulai 2 jam berjalan di seberang jalan menuju Hooker Loire. berjalan melewati padang rumput ke gletser muller dinding moraine  (Mueller Glacier moraine wall) - dinding diselimuti oleh gletser. Anda kemudian akan berjalan-jalan melalui tanah yang dibentuk oleh sungai hanya pada tahun 1913. Grand finale adalah pemandangan yang luas meliputi Mt Sefton, The Footstool, Hooker Valley, Mueller Glacier  Lake dan Aoraki Mount Cook!



  • Sealy Tarns 
Sebuah alternatif dan jalur yang menantang, Sealy Tarns Melacak cabang dari Titik Perjalanan Kea. Ikuti tanda-tanda. Cara terbaik adalah untuk melakukan ini 3-4 jam  di musim panas untuk melihat bunga alpine mekar. Pemandnagannya juga akan memberikan perspektif yang berbeda dari Hooker Loire.


  • Hooker Valley (lembah)
Mulai dari titik yang sama dengan Kea Point Track, berjalan disini sangat populer di taman nasional ini. Seperti namanya, Anda berjalan di Lembah Hooker  menuju Aoraki Mt Cook. Tetap hiking ke beberapa swingbridges dan dengan beberapa sudut pandang. Perubahan vegetasi sepanjang jalan sampai Anda dihadapkan dengan Hooker Glacier, danau gletser dan Aoraki Mt Cook. Lembah Hooker Lembah adalah 4 jam kembali jika mulai dari desa.


  • Red Tarns 
Mulai dari tempat tinggal masyarakat dan berjalan di jembatan ke Black Birch Stream. Siapkan diri Anda untuk naik melalui tempat curam di depan. Seperti mendaki yang curam di Selandia Baru, Anda akan memeperoleh  pemandangan yang menawan. Pertama, Anda akan melihat kolam gulma merah, yang diberi nama Red Tarns. Kemudian mendapat pemandangan Aoraki Mt Cook dan desa yang ada di bawah. Dari jalan ini kembali  sekitar 2 jam.






TRACKS BERJALAN DI TASMAN VALLEY

Sekarang Anda perlu untuk pergi ke daerah baru di taman nasional, Tasman Loire. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada pemandangan yang baik sekali. Mulai jalan-jalan kesini dari tempat parkir Blue Lake.



  • Bermain Kayak


Bermain kayak di area ini juga bisa.


  • Ball Hut Route
Dapatkan pemandangan dari Tasman Glacier dengan mengambil 3-4 jam mendaki, adalah salah satu cara untuk menuju Ball Hut. Ikuti Jalan Ball Hut  di sepanjang Tasman Glacier. Anda dapat tinggal di pondok semalam. Pastikan untuk membayar di pusat pengunjung sebelum Anda mengambil trek.


  • Blue Lake dan Tasman Glacier View (danau biru dan gletset tasman)
Hanya kembali 40 menit, kita akan membawa Anda ke atas dinding moraine. Tidak hanya Anda mendapatkan pemandangan gletser, tetapi Anda dapat berenang di Blue Lakes dengan mengambil jalan memutar keluar jalur utama ke arah mereka. Tentu saja, yang terbaik untuk berenang di danau ini adalah di puncak musim panas.


  • Tasman Glacier Lake

Dibutuhkan 1 jam untuk mencapai danau. Ada cabang Tasman Glacier View  setelah Shelter Blue Lake. Anda akan mencapai dan melihat dari atas danau gletser, yang merupakan sumber dari Sungai Tasman. Danau mengalami perubahan selama musim, yang dihiasi dengan gunung es di musim panas dan benar-benar beku di musim dingin.




SKI DI  TASMAN GLACIER

Ya, Anda dapat bermain ski menuruni gletser terpanjang Selandia Baru, Tasman Glacier! Ada beberapa situs heli ski di Aoraki Mount Cook National Park, termasuk situs ski Selandia Baru pertama, Ben Ohau. Berbeda dengan pengalaman ski Anda dapatkan di lapangan ski dari Selandia Baru, heli ski memungkinkan Anda untuk melakukan ski vertikal super panjang dan snowboarding di salju! Heli ski cenderung berada di luar anggaran backpackers, tapi penggemar berdedikasi, olahraga salju harus di coba sekali - kali dalam hidup mereka!

Ada penyedia kegiatan untuk heli ski di Queenstown, Wanaka, dan desa Mt Cook.




MENDAKI DI DALAM TASMAN GLACIER

Lihat apa rasanya berjalan di dunia es. Ada heli hiking membawa Anda ke Tasman Glacier sehingga Anda dapat berjalan di gletser. Ini jauh seperti kegiatan yang ditemukan di Franz Josef dan Fox gletser. Anda akan mendapatkan pengalaman menjelajahi gletser terpanjang di Selandia Baru, bagaimanapun, adalah lebih mahal daripada apa yang ditemukan di Glacier Country di Pantai Barat.




ASTRONOMI

Aoraki Mt Cook National Park merupakan bagian yang terbesar di International Dark Sky Reserve, tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihat langit malam yang sangat jelas. Di sini di padang gurun pegunungan itu hampir sepenuhnya bebas dari polusi cahaya sehingga dapat melihat bintang dengan jelas.

Bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang bisa mereka lihat di langit pada malam hari, gunakan panduan astronomi agar dapat menentukan posisi dimana bintang-bintang di terlihat saat Anda menggunakan teleskop dan  teropong bintang.



JIKA ANDA MEMILIKI WAKTU LEBIH di Aoraki MT COOK TAMAN NASIONAL.

Jelajahi Danau Tasman Glacier naik perahu MAC untuk menyentuh gunung es!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon