Cara Menghilangkan Pegal Setelah Mendaki Gunung

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Berikut tips ampuh untuk menghilangkan pegal setelah mendaki gunung

Apakah kaki kalian pegal setelah mendaki gunung? Lalu bagaimana cara untuk mendaki gunung agar tidak cepat lelah ataupun pegal di paha, terjadi kram betis maupun menghilangkan pegal di kaki?

Untuk pemula, biasanya akan merasakan hal seperti ini, terlebih untuk mereka yang jarang berjalan jauh dengan membawa beban.

Pakailah counterpain pada sebelum dan setelah mendaki gunung, terutama untuk kalian para pendaki yang membawa beban berat.

1. Sebelum melakukan perjalanan, oleskan counterpain pada paha, betis secukupnya. Bagian paha dan betis ini biasanya yang akan terasa sangat sakit setelah mendaki apabila kalian membawa beban berat.

Terjadi Kram Betis
Apabila mengalami kram betis sewaktu perjalanan pendakian, maka cara mengatasinya adalah dengan mendudukkan atau menidurkan korban, kemudian regangkan / luruskan kaki korban sambil diolesi dengan counterpain pada bagian betis yang sakit. Tekuk jari - jari kaki ke arah dalam, perlahan dan berulang.

2. Setelah sampai di tempat camp, oleskan lagi counterpain pada bagian tadi sebelum tidur. Ini dapat mencegah kram dan pegal pada pagi harinya.

3. Setelah turun dari pendakian dan sampai di basecamp. Oleskan lagi counterpain pada paha, betis, dan pundak. Jangan tunda untuk memberikan counterpain sehari setelah pendakian. Biasanya kaki sudah terasa pegal - pegal.

Apabila telah terjadi pegal, bisa diolesi dengan counterpain pada bagian yang sakit sekitar 3 kali sehari dan sebelum tidur.

Itulah cara singkat mengatasi pegal sebelum dan setelah mendaki gunung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon