Info Pendakian Gunung Merbabu

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Diupdate 5 oktober 2016

Pendakian merbabu di bulan oktober ini masih tergolong kurang baik. Ini dikarenakan cuaca ekstrim yang melanda Jawa Tengah. Sepanjang Oktober ini hampir setiap hari terjadi hujan gerimis hingga deras disertai badai, angin, dan petir.

Sebaiknya di bulan - bulan dengan musim hujan seperti ini jangan melakukan pendakian kesana. Hujan akan membuat becek di sepanjang jalur pendakian, apalagi dengan banyaknya pendaki yang meminati untuk hiking ke Merbabu. Hujan juga tidak dapat diprediksi. Selain siang dan malam, pada pagi hari pun kemungkinan besar juga terjadi hujan gerimis hingga deras, terutama pada puncak kenteng songo dan triangulasih.

Apabila sudah terlanjur janji mendaki kesana, kita dapat menunda ataupun mempersiapkannya secara matang. Dimulai dari persiapan pribadi hingga kelompok. Pastikan untuk membawa flysheet yang lebar untuk melapisi tenda, agar tidak bocor. Bawa pakaian ganti, mantel tebal, (bukan mantel plastik biasa yang tipis, rentan rusak dan bocor). Lapisi lagi sleeping bag dengan plastik dan pakaian ataupun lainnya yang perlu dilapisi agar tidak basah (pelindung carier biasanya masih tembus air).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon