Apa Untungnya Ndaki Gunung? Kamu Harus Tau!

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Salam Lestari Para Pendaki ๐Ÿ™…

Naik - naik ke puncak gunung!
Mendaki adalah sesuatu yang tak asing lagi bagi para pencinta Alam di negeri tercinta ini. Sebagai warga  Indonesia tentunya bangga dengan pesona alam kita. Dari sabang sampai merauke terbentang rangkaian alam yang  sangat indah baik di darat maupun laut. Alam Indonesia sangat eksotis, salah satunya adalah gunung. Indonesia memiliki banyak gunung, baik gunung berapi ataupun gunung mati. Kali ini kita akan mengekslore Gunung Merbabu.

Gunung Merbabu terletak di Wilayah Boyolali Jawa Tengah. Selain terkenal dengan potensi susunya, di wilayah ini juga terdapat gunung yang sangat mempesona, ya, Merbabu adalah sebuah gunung yang terkenal dengan sabana  hijaunya membentang nan indah. Nah, ada yang bilang kalau traveling itu buang - buang uang. Uang yang dibuang lumayan banyak, *upss katanya loh yaa. Tapi faktanya traveling ke gunung itu gak mahal kok, murah dan menyenangkan!

Apa saja yang disiapkan kalau ndaki ke Merbabu?

  • Siapkan transportasi, isi bensin full 
  • Aqua 2 perorang
  • Roti 2 perorang, kalau ga doyan roti yaa bawa bekal sendiri ๐Ÿ˜‚
  • Obat pribadi 
  • Mie 2 perorang, kalau ga suka makan mie, kalian bisa bawa sayur, atau tahu Tempe DLL.
  • Ya, sesekali masak digunung lah ya, biar lebih seru. 
  • Biaya masuk juga murah
  • Makan diarea bascamp juga murah kok, tenang aja, harga sesuai mahasiswa. Murah pass dilidah Dan pas dikantong๐Ÿ˜‚


Sedikit cerita aja yaaa,
Aku nanjak merbabu tanggal 13juli 2016, yak aku berangkat berenam, dan aku cewek sendiri diantara temen - temenku. Awalnya aku ragu sih, nanti yang jagain siapa kalau mau pipis? wkwwk, tapi pada akhirnya ketika pendakian dimulai, ternyata aku di istimewakan, mereka dengan sukarela membawakan barang barangku, eh jadi enteng deh. Ya memang mendaki itu capek, tapi bagiku mendaki adalah proses yang mengajarkan kita untuk tetap bersyukur dan sederhana.

Banyak orang yang bertanya, ngapain ke gunung? Mau nyari APA? Enaknya APA ke gunung...? Eitsssss jangan salah, mendaki gunung mengajarkan kita banyak hal loh, salah satunya adalah kesederhanaan. Yak dengan mendaki, kita akan merasakan bagaimana tidur di tenda, jauh dari fasilitas rumah yang selama ini kita miliki, jauh dari keramaian yang membuat bising. Selain itu, juga akan membuat kita lebih bersyukur manusia hanyalah makhluk kecil yang tak ada apa -apanya, APA yang perlu disombong kan? Terkadang kita lupa bersyukur , hidup dalam kelengkapan fasilitas dalam masyarakat. Hidup dalam ketersediaan air yang melimpah, tidur dalam rumah dengan suasana yg nyaman hangat, ya memang lelah, tapi mendaki adalah proses lelah yang indah dengan menciptakan kenangan bersamaa teman - teman, yang tua nanti belum tentu bisa kita ulang.

Dengan mendaki kita akan menambah relasi pertemanan, ya bisa nambah temenlah, kali aja kalau kerja nanti, dibantuiin..haha
Buat kamu yang jomblo, kali aja bisaaa ketemu joodoh di gunung  kan sosweet. ๐Ÿ˜Š

Gunung  memberikan banyak pelajaran.
Mulai dari hal - hal sederhana yang terkadang tidak kita sadari hingga hal - hal yang besar.

Mendaki kee gunung aja, mampu apalagi mendaki ke masa depan, eaa๐Ÿ˜†

Masih kepo? Kunjungi IG-ku ya. Kali aja kita bisa jadi teman, travelmate, atau travel love eh, wkwkwk nanti kita bisa main bareng, ndaki bareng atau mantai bareng, atau backpackeran bareng, cuss follow aja @Dhanishidra
Thanks.

Penulis :
Instagram @dhanishidra

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon