Sumber Air Lawu via Cemoro Sewu

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Lawu via jalur cemoro sewu adalah jalur paling populer dan diminati oleh banyak pendaki dikarenakan kemudahan jalur pendakiannya untuk pemula. Lalu apakah ada sumber air di Jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu?

Ternyata sumber airnya sangatlah banyak, hampir di setiap posnya terdapat sumber air. Lalu di pos mana saja?

Sumber air di Pos 1 Cemoro Sewu
Disini terdapat sumber air berupa sumber air yang berasal dari penjual yang ada di pos 1. Biasanya mereka menjual air botol dengan berbagai ukuran. Disana juga disediakan gorengan dan nasi bungkus.

Sumber air di Pos 2 Cemoro Sewu
Masih sama dengan pos 1, pada pos 2 ini ada ibu - ibu tua penghuni warung / gubug reot yang menawarkan air kemasan botol. Ada gorengan dan nasi bungkus, kopi anget dll.

Sumber air di pos 3
Disini tidak ada sumber air sama sekali. Pos 3 ini berupa pos yang agak luas dan kadang akan ada penjual gorengan.

Sumber air pos 4
Disini juga tidak terdapat sumber air. Pos 4 berupa lahan sempit yang agak cukup curam. Dari pos 4 ini sudah dekat dengan pos 5.

Sumber air di pos 5
Disini ada sumber air yang berasal dari warung legendaris mbok yem. Ada gorengan, nasi bungkus, nginep di dalam warung mbok yem juga bisa. (Harga air semakin naik semakin mahal)

Sumber air sebelum puncak
Berjalan sekitar 10 menit dari pos 5, kemudian kita akan menemukan sumber air berupa sendang Derajad / sumur. Disana kita bisa mengisi persediaan air secara geratis. Di dekat sendang Derajad ini juga ada warung yang menyediakan sumber air.
Sendang Derajad

Sumber air jernih di Sendang Derajad

Itulah sumber - sumber air yang ada di pendakian Gunung Lawu via Jalur Cemoro Sewu. Semoga memberi manfaat buat kalian yang ingin mendaki kesana.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon