Usia 56 Tahun, Pak Agus Mendaki Sumbing Tanpa Peralatan Khusus

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Percaya gak sih? Hanya bermodalkan 2 botol air minum & makanan ringan mampu mendaki Gunung Sumbing lintas Garung-Butuh. Beliau adalah Bapak @agusnurpratikno, seorang pensiunan kelahiran 30-05-1960 yang beralamat di Jogoyudan, Jetis, Yogyakarta.

Sebelumnya beliau juga pernah naik Gunung Sumbing via jalur Butuh Kaliangkrik, melakukan tik tok seorang diri dan tidak menemui satupun pendaki diatas.

Tidak Memakai Peralatan Khusus

Beliau sudah mulai mendaki gunung sejak usia muda pada tahun 80an, tidak ada peralatan khusus yang dibawa, bukan karena tidak mampu membeli, tapi dengan tujuan untuk mencoba survival di Alam bebas.

Bukan bermaksud untuk menantang, melawan apalagi menaklukan Alam, tetapi hanya mencoba untuk "Bersinergi & Bersahabat dengan Alam"

Itulah sekilas cerita tentang sosok Bapak yang satu ini, karena tidak cukup halaman untuk berbagi cerita tentang sebuah perjalanan beliau ke Gunung Sumbing.

Semoga Bapak @Agusnurpratikno selalu diberikan kesehatan, panjang umur & bisa berbagi cerita tentang mendaki Gunung sebenarnya itu seperti apa.

Pertanyaannya : Apakah kalian sanggup "Menikmati Alam" dengan cara beliau, & di usia seperti beliau apakah kalian masih berkeinginan ataupun sanggup mendaki ??

Instagram @agusnurpratikno untuk respect & tahu lebih dalam cerita beliau mendaki Gunung itu bagaimana.


Penulis :
Symphony_sumbing

Editor :
Mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon