Cara Membuat dan Menyimpul Gelang Prusik

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Berikut ini adalah macam - macam cara membuat simpul gelang prusik survival untuk pendaki gunung dan penyuka kegiatan alam.

Tali gunung, gelang eiger maupun tali prusik sebenarnya hampir mirip jenis dan cara pembuatannya. Biasanya gelang yang terbuat dari tali gunung ini sangat diminati oleh para pendaki gunung, pencinta alam, dan pecinta survival dll.

Banyak cara untuk membuat gelang dari tali prusik eiger dan mengkreasikannya dengan gelang dari tali lainnya. Untuk simpul tali gelang tangan dari eiger maupun lainnya tidak sulit untuk kita buat. Cara bikin gelang dari tali eiger atau tali gunung ini sangatlah mudah dan sederhana, jadi kita tidak perlu membelinya karena harganya hampir dua kali lipatnya jika membeli yang sudah jadi.

harga tali prusik
Untuk membuat gelang ini, kita bisa membeli gelang prusik di toko outdoor dan pendakian gunung yang ada di kotamu. Harganya sekitar 5000 rupiah per meter. Jika di outdoor show atau kegiatan festival, harganya rata - rata 100 ribu dengan panjang 32 meter.

Lalu bagaimana cara menyimpul tali prusik tersebut?

Belilah 1 meter tali prusik. 1 meter tali ini bisa untuk membuat 1 atau 2 gelang. Setelah membelinya, kita dapat menyimpulnya dengan beberapa cara seperti dibawah ini.







Itulah cara membuat dan menyimpul tali gelang prusik dari eiger dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Penulis :
Instagram @andiakhm

Editor :
Tim viapendaki, official ig @mountnesia




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon