Cerita Mistis Pendakian Merbabu via Suwanting

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Pengalaman waktu nanjak merbabu lewat suwanting. Malam tahun baru 2017 gak ada tmn yang bisa di ajak nanjak bareng, terpaksa deh naik sendirian dari semarang. Waktu itu aku nanjak jam 17.15, keadaan udah mendung banget dan sampai di warung pojok udah grimis. Kabut mulai turun n ane berhnti buat make jas ujan. Waktu lewat lembah gosong sampe lembah manding ane biasa2 aja walaupun ada takut2 dkit. Soalnya yang ane denger dari temen2 jalur situ angker banget. Pernah temen ane di liatin banaspati  n kuntilanak.

Ane sengaja sendiri walaupun kadang ada rombongan yg ngedahuluin ane krn ane gak mw jadi beban buat mereka. Nah setelah sampai di Lembah manding, kok firasat ane gak enak. Kayak ada yang nyuruh jangan lewat situ sendiri, dan berharap ada rombongan yang nyusul. Gak lama ada rombongan dari boyolali lewat, yaudah ane barengin aja. Kondisi tanah yang licin n nanjak trus bikin capek kan apa lagi buat yang cewe2. Ane di belakang sendiri ama 2 orang yang tasnya kayak kulkas gitu.

Nah pas di tengah2 tanjakan hutan manding tuh, ada 1 cewe yang kliatan lemes banget wkt istirahat. Pas mw nglanjutin perjalanan si cewe malah diem. Diajak ngomong malah cuma ngelirik aja. Nah di situ ane tepuk jidat, trus temen yang satunya lagi bilang kalau dia udah kemasukan tapi ngomongnya sama ane doank. Yaudah gimana lg, tp untungnya sii cewe mau jalan tapi jalannya cepet banget, n gak pake senter kayak tau jalan yang bener. Kalau gak di gaet tangan nya sma temennya entah mau kemana tuh cewe.

Pas di tengah jalan juga tuh cewek malah melenceng dari haluan, untung ada tmennya yang langsung gandeng tuh cewek. Waktu di tanya mau kemana dia bilang keatas, trus bilang kalau itu jalur yang bener padahal di situ gak ada jalan, adanya jurang. Terus waktu istirahat lagi kan makan roti tuh. Sii cewe di tawarin makan roti malah bilang kalau roti bukan makannya. Di ajak naik diem aja, trus temennya yang cwo bilang bakalan nganter sampe pos 3 ntar di kasih kopi pahit. Baru deh mau jalan tuh cewek. Setelah smpe pos 3 tu cewe msih diem, aja.

Lalu ane bwt tenda sendiri misah dari mereka. Waktu jam 11 siang ane dari summit trus ngbrol sama mereka, karena mereka kesiangan jadi gak summit. Temennya bilang kalau abis ndiriin tenda trus buat kopi item buat tuh cewek. Sii cewek langsung sadar kalau tuh kopi pait banget n dia bingung udah sampe mana.

Penulis : Instagram @Jerrysyn6661_

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon