Menelusuri Hutan Lumut Gunung Singgalang yang Memesona

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


📷 @anggabayu15 •• Telaga Dewi Gunung Singgalang, Tanah Datar - Sumatera Barat

Singgalang oh singgalang, ya, mungkin itu hal yang kita rasakan dan kangenin kalau pernah kesana, karena sangat memesona luar biasa pemandangannya!

Perlu kita ketahui kalau Gunung Singgalang adalah salah satu dari tiga gunung yang berdekatan sehingga biasa disebut Tri Arga: Marapi, Singgalang dan Tandikek. Marapilah diantara yang paling umum didaki orang.

Sekalipun ketinggian dari gunung Singgalang ini "hanya" 2.877 mdpl, tapi ya trek untuk mencapai puncaknya itu tergolong cukup berat. Tidak kalah berat dibandingkan trek pendakian gunung Kerinci, hanya saja jaraknya lebih dekat.

Hutan Lumut Singgalang sangat indah, hijau, lembab dan dingin. Walaupun demikian pesonanya tidak boleh dilewatkan, pengunjung harus mengambil foto dengan latar surga alam yang alami ini. Warna hijau yang mendominasi membuat pandangan menjadi segar dan penat terasa terobati.

Lokasi dari Hutan Lumut Singgalang ini sangat mudah ditemukan, karena lokasinya berada di jalur pendakian Singgalang sebelum kita mencapai puncak atau Telaga Dewi. Kawasan ini juga ditumbuhi berbagai pohon dengan batang dan akar yang ditumbuhi lumut hijau yang sangat memesona.

Ketika kita berada di sekitarnya, kita akan merasakan sensasi berada di dunia lain yang belum pernah kita kunjungi, rasanya seperti di dunia kurcaci dan peri. Di kawasan ini, jalur yang akan kamu lewati itu mulai dari meniti tanah humus yang terasa empuk, adanya akar pepohonan, lumpur, sampai lahan berlumut tebal

instagram @mountnesia
#ayodolan #indtravel #indozonetravel #lingkarindonesia #thisisindonesia #parapejalan #pendakiindonesia #idpendaki

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon