"Caving" Penelusuran Gua di kabupaten Purworejo

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


By @al_azziz  -  Sekilas ktika lihat gmbar itu pasti bertanya2..  Its Ok
Kita lihat penjelasanya saja gaes.
.
"CAVING" Ato simpelnya se penelusuran gua, sedikit berbagi pengalaman tentang caving di purworejo, kenapa #purworejo??? Nah bagi yg belum tau ni purworejo itu memiliki banyak gua baik #vertikal maupun #horizontal.

Nah yang ku critain di sini yg vertical saja lah ya.
Ad beberapa spot menarik untuk gua vertical di purworejo dan itu terkenal banget sebnernya tp hnya utk klangan trtntu saja, bisa d tebak lah ya #pecintaalam dn dr anak2 geo nah kbetulan itu yg lagi mnjat dr #UGM ,,, knpa dmikian??ntahlah yg paling pasti se satu set #SRT ny it mahal puluhan juta / set / org nah it alasan utmanya 😂😂
Ok kmbali ke spot #caving kmna lgi klo bkan d #kaligesing ad 2 yg mnarik d sini
.
1. Gua / goa Temanten adalah  gua vertical dengan tinggi total 40m an ada 3 pitch di sini, lebih tinggi dari masjid UMP yg pasti 😁😀 pitch pertma dengan tinggi 29 meter dengan aula yang cukup lebar, di sebelah kiri ada lagi sekitar 11m turun kalau ini hnya seperti sumur, lanjut dari pitch 2 maju lurus masuk lorong ada gua vertical lagi sedalam 14 m an dengan aula yang cukup besar di sini.
.
2. Gua sibodak hanya ada 1 pitch dgn tinggi 30an meter tp d dalam nya wawww luas bangeeeetttt,,, dengan bbrpa lorong di dalam nya
Yang pasti di gua vertical itu stalakmit dan stalaktid nya masih terjaga dengan baik. biotanya pun juga yg pasti amazing Indah nan Cantik 😊😊😊,,masih bnyak pnjelasan sbnernya tp males nulisnya 😄😄😄 bagi yg pnasaran silahkan brkunjung,,tp dngn fisik peralatan dn persiapan yg matang tentunya dn jngn lupa berdoa dulu 😅😅 Sekian dn smoga  TIDAK JADI TEMPAT WISATA ckup sprti ini saja 😁😁😉😉😊😊
#purworejo #caving #mapala #mapalasuryarimba  

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon