Warung di Puncak Gunung Andong

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Adakah penjual makanan di puncak Gunung Andong? Yuk temukan jawabannya disini.

Gunung Andong merupakan sebuah gunung / bukit yang bertipe perisai di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini belum pernah mempunyai tanda tanda dan aktivitas letusan. Lokasinya terletak di antara Ngablak dan Tlogorjo, Grabag dan berketinggian sekitar 1.463 m. Dengan view yang memesona dan waktu pendakian yang cukup singkat, Gunung Andong menjadi salah satu spot bukit yang sering di daki oleh para pendaki dari berbagai daerah.

Dibalik keindahan suasana menuju senja itu, ada seklumit cerita tentang wanita itu... Namanya ibu tatik beliau adalah istrinya bapak yang jualan di puncak gunung andong. beliau susah payah membawa drigent dari bawah ke puncak gunung hanya ingin mendapatkan rupiah untuk menafkahi kebutuhan keluarganya.

Di puncak gunung andong tersebut ibu tatik dan suaminya berdagang aneka gorengan dan makanan untuk dijajakan kepada pendaki. Biasanya gunung andong akan sangat ramai pada hari libur dan akhir pekan. Di saat - saat seperti itulah dagangan bu tatik akan laku keras. Sering, para pendaki menyempatkan untuk minum - minum sekedar "ngopi" supaya badannya hangat.

Warung bu tatik berupa bangunan gubuk yang terbuat dari kayu. Akantetapi dinding - dindingnya diselimuti kayu yang dilapisi plastik, untuk menghindari air hujan meresap kedalam kayu dan mengurangi hawa dingin masuk.

Photo credit @misbah.munir.69
Lokasi : G.andong magelang

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon