Foto - Foto Indah Pasar Bubrah Gunung Merapi

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Matahari mulai tenggelam menyembunyikan diri layaknya ditelan bumi. Rasa suntuk menyelimutiku malam itu. Terlintas dibenakku untuk melakukan perjalanan menjelajahi surga kecil di ketinggian. 
Sepinya suasana terpecahkan ketika teman ku berkata "Gimana kalo sekarang kita ndaki aja, nanti jam 7 berangkat, sekarang siap siap" . Itu yang masih ku ingat. Tanpa basa basi kita langsung bersiap- siap dan mulai melakukan perjalanan.

Sekitar 2 jam perjalanan menggunakan motor, tibalah kami ditempat para pendaki istirahat dan melakukan registrasi sebelum mulai pendakian, ya biasa di sebut "BASECAMP" .

Kami memulai perjalanan pukul 10 malam. Untuk mencapai tempat ini, membutuhkan waktu 4 jam berjalan kaki. 
Jalan menanjak tanpa memberi bonus sedikitpun kepada kami. Ya setelah sampai disini kami langsung mendirikan tenda, hanya untuk mengistirahatkan badan beberapa menit.

Tempat ini ialah "Pasar Bubrah" atau biasa disebut "Pasar Setan". Ya tempat ini adalah tempat camp terakhir sebelum puncak sekaligus tempat batas aman pendakian, dimana para pendaki dilarang keras melakukan pendakian sampai puncak. 
Malam menuju pagi kala ribuan bintang menemani kami. Kopi, lampu kota, hembusan angin, ribuan bintang serta celotehan yang keluar dari mulut menjadi momen yang luar biasa.

Angin yang berhembus membawa dingin pun seakan menyampaikan pesan bahwa kami harus masuk tenda dan mengistirahatkan beberapa jam.

Benar lah, baru 2 jam kami merebahkan badan, sudah terdengar suara para pendaki yang berteriak kegirangan, melihat mentari yang tak malu malu menampakan tubuhnya. 
Akupun bergegas keluar tenda, dan takjub melihat pemandangan dari atas sini. Tepat di belakangku, berdiri gunung yang sangat cantik bernama Gunung Merbabu. 
Dan tempat aku berdiri sekarang bernama Gunung Merapi. 
Oh tuhan, sungguh indah ciptaanmu. Dan inilah Indonesia, kepingan surga kecil tempat kita lahir, dan dibesarkan.
#sahabatpendaki #instapendaki #id_pendaki #pendakisantai #pendakikeren #pendakimerahputih #petualangsejati #pejalanselow #camerapendaki #explore_lokal #sukandaki #pendakicupu #pejalancupu #mdplindonesia #pendakitangguh #pendakikalem #pendakimuncukers #mendadakmuncak #naluripetualang #mountnesia

Kontributor: Dimas  Fazri




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon