Pengalaman Mistis Arjuno via Jalur Lawang

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Ig @drs_annas_m

ku punya crita mistis di Mt. Arjuno kak
Critanya gini. Kami nanjak ke arjuno via lawang saya sma temen" ndaki 12 orang (cewek 1) kami ndaki mulai star jam 4subuh hari itu sabtu tgl 22/6/17, awalnya biasa aja kami jlan smpek pos 2 kira" jam 12siang trus kami jlan lagi via bukit lincing, smpek atas puncak sbelum pos 3 kira" jam 6malem kami istirhat, ada 1 tmen kami yang istirhatnya agak jauhan sma rombongan saking lelahnya dia tidur kira" 10 mnit pas bangun katanya ada orang di sbelahnya pdhal gk ada siapa". Jam 7malem akhirnya "saya, dimas, triken, agung, farid, recky, wawan dan zie" naik lgi ke pos 3 tapi yg lain "Yordan, santo, furqon dan aldi ngekem di tmpat istirahat tadi soalnya udah kecapekan.

Kami jalan sampek pos 3 kira" jam setengah 8 malem akhirnya kami istirahat diriin tenda mkan trus tidur, paginya kami siap" muncak jam 8 pagi tpi yg muncak cuma 8 orang yg di pos tiga tadi kami jlan smpek pos 4 kira" jam stengah 10 tapi temen kami triken sma agung balik ke tenda pos 3 ktanya kcapekan, akhirnya kami muncak cuma ber 6, smpek puncak jam stengah 3 sore kami foto" istirhat sbntar trus turun, dari pos 5 cemoro sewu ujan trus tpi pas smpek puncak terang.

Pas kmi turun kira" setngah jam hujan lgi tpi kmi ttp lanjutin perjlanan, sampai di Alas lali jiwo kira" udah magrib kami tetp jalan tpi saya mntau anak" sruh istifar trus soalnya tkut sma mistis" yg beredar akhirnya kmi smpek pos 4 jam 7 malem. Kami lanjutin prjalanan lagi ke pos 3 tpi blum jauh kmi jalan kami kesasar soalnya pnunjuk jlan/rambu"nya kurang jlas. Kami belok ke kanan arah ke jurang trus saya ingat jlannya bukan itu akhirnya kami balik lagi ke pohon rubuh yg jadi patokan kami kesasar tdi, akhirnya sya sma wawan nyobak nlusurin jlan yg satunya dan akhirnya ktemu jlannya, pas itu tmen kami zie sakit masuk angin akhirnya kami istirahat sbntar bkin energen, teh anget soalnya dri sore kehujanan terus.

Akhirnya kami mulai jlan lagi jam 9malem kami jlan santai tenang tpi anehnya kami gak nyampek" pos 3 pdhal jlan bener ada tanda"nya udah 2jam kami jlan tpi gk smpek" pos 3 pdhal kami brangkat naik ke pos 4 cuma 1jam stengah tpi turunya mlah lama, di situ temen" mulai mrinding takut sya suruh mreka baca istifar trus gk lama jlan akhirnya smpek ke tempat kami istirhat pertama pas kami naik ke pos 4, akhirnya kami istirhat lgi disitu sbntar trus jlan lagi ke pos 3 smpek pos 3 jam 1malem, pdhal perkiran turun cuma 1 jam ini smpek 5jam lebih, besoknya kami ktemu pendaki kami cirta" tntang kjadian semalem katanya kami smalem kenak nimang, di jelasin sma masnya "Nimang itu kya orang bingung pas kami jlan trus tpi kami gk sadar pdhal cuma muter" disitu aja penyebabnya klok gk pkek warna merah ya slah satu tmen lagi gk suci/halangan", ternya temen kami zie lagi halangan (datang bulan) itu penyababnya.

Kami akhirnya turun jam 9 pagi bareng" 12orang smpek parkiran/pos prijinan jam 8mlem dgan kondisi slamat tapi kaki saya cidera soalnya kcapekan jlan terus tapi alhamdulilah kami pulang dgan slamat. Itu crita saya Pesen saya buat temen" yg mau muncak ke arjuno via lawang untuk lbih berhati" dijaga kekompakannya.
Imbuhan. klok bisa jgan pakek merah" trus klok ada tmen cewek yg lagi datang bulan cukup smpek pos 3 aja sekiranya kondisinya gk memungkinkan klok mau muncak dan klok bisa jlan muncak lbih baik pagi mulai stat jam 5an jgan siang" soalnya tkut turunya kemaleman. Itu aja saran saya smoga temen" slalu dalam perlindungannya. Salam Lestari.