Diserbu Pacet Saat Mendaki Gunung Bukit Raya

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Cerita dari @lellyfaizah :

Kalimantan Tak Terlupakan !

Beberapa waktu yang lalu, ada seseorang yang bertanya "perjalanan mana yang paling berkesan untuk mba lelly ?"

Setelah mencoba mengingat semua perjalanan yang pernah dilakukan, pendakian bukit raya di Katingan Kalimantan Tengah adalah jawabannya .

Biasanya, gw akan dengan senang hati untuk bermimpi akan kembali lagi ke sebuah lokasi yang pernah gw datengin, tapi gak untuk bukit raya !!

Setiap mendaki gunung, biasanya gw akan sangat "betah" berlama-lama dialam bebas, pokoknya kalo bisa gak usah pulang..tapi beda dengan bukit raya, gunung yang menjadi salah satu #sevensummit ini adalah satu-satunya gunung yang bikin gw nangis dan pengen cepet pulang πŸ˜…πŸ˜…

Bayangin, hutannya masih rapat banget dan ini bikin pendaki berkeringat sangat banyak dan selalu merasa dehidrasi , masalahnya sumber air disini terbatas ! Jadi kalo denger suara aliran air, bahagianya luar biasa !

Belum lagi, bukit raya ini adalah "kerajaan" pacet, lintah dan apalah itu keluarganya !
Setiap berhenti untuk istirahat, pasti kita disibukkan dengan "swipping" lintah yang nempel di sekujur badan sepanjang perjalanan, dan ada segerombol pacet di punggung gw !! 😭😭 tangan, leher, betis pada bengkak dicium lintah !





Belum lagi digigit nyamuk dan semut hutan yang ukurannya sejempol gw, dan gw sempet cidera betis juga yang bikin ritme perjalanan gw agak terganggu sampe puncak 😩

oh iya jalur menuju kesini juga jadi challenge tersendiri, kita sempet beberapa kali harus turun dari boat demi menghindari arus sungai yang deras..turun-tarik-dorong (repeat)

Beruntung perjalanan ini dilakukan bareng-bareng sama tim solid summitnicus.id , yang selalu mencoba well prepared sebelum pendakian , jadi segala rintangan dapat diatasi dengan baik, dan kita semua berhasil sampe puncak !

Yang pasti, bukit raya mengajarkan bahwa rumah dan keluarga adalah the real happiness !

Tapi tetep aja, gw akan pikir ulang beberapa kali kalo ada yg ngajak balik lagi ke bukit raya, bye ! (kecuali dibayarinπŸ˜‚)

#bukitraya #7summitsindonesia
#kalimantan #indonesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon