Papan Larangan di Sabana Cikasur Gunung Argopuro

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Info oleh @dia.ncuk : Papan tulisan ini berada pada sabana luas cikasur. Letak papan terletak dibadan tiang bendera. Saat di lokasi saya bertanya "kenapa ada peringatan seperti ini, apakah arah tersebut merupakan daerah habitat spesies langka atau binatang buas"

Setelah sampai di Basecamp Bremi saya bertemu dengan Bp Arifin, beliau seorang relawan yang mengabdikan dirinya pada Gn Argopuro. Saya menyanyakan hal tersebut dan jawaban yang diterima sangat mengejutkan. Jalan yang ada papan tulisan itu ternyata jalur dari Jember, pertanyaannya "kenapa jika itu merupakan jalur harus diberikan papan tersebut, dan jika karena binatang buas atau melindungi spesies langka kenapa dibuat jalur tersebut sebagai jalur pendakian?". Ternyata menurut Pak Arifin itu karena pernah ada kejadian anggota pemerintah daerah yang tewas disana entah apa sebabnya tapi banyak yang menyangka bahwa tewas karena hewan buas, maka dibuat papan ini.

Menurut Pak Arifin tewasnya anggota saat berada diatas belom tentu disebabkan oleh hewan buas karena tidak ditemukan bekas serangan, dan nyatanya ada pendaki yang naik lewat jalur jember tersebut.

Stay like & follow, instagram @mountnesia #mountnesia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon