Survival Mencari Air dengan Daun

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Sudah pernah terfikirkan untuk mencari air dengan memancaatkan kondensasi dari dedaunan pada tumbuhan ketika kamu mendaki gunung atau berada di alam bebas?

Sedikit cerita Oleh @ervinrivaldi yang telah di post di instagram @mountnesia :  Sekitar 14 jam air dalam kantong plastik ini bisa terkumpul dengan memanfaatkan kondensasi dari sebuah tumbuhan, walaupun sedikit setidaknya ini bisa membasahi tenggorokan dipergunakan disaat keadaan survival... Mumpung lagi di alam bebas waktu yg tepat untuk dipraktekkan.

Dari situ, dapat kita lihat, ternyata kita bisa mendapatan air walaupun hanya ari dedaunan dari tumbuhan. Bagaimana caranya?

Kita bisa melakukannya dengan cara menutupi dedaunan yang ada di pohon menggunakan plastik srperti gambar diatas. Carilah dedaunan yang agak rimbun dan pas dengan kapasitas plastik yang kamu bawa. Kemudian tutupi seperti pada gambar, tetapi jangan ditutup rapat, diberi sedikit ventilasi pada bagian atasnya.

Sebelum menutupnya dengan plastik, kamu juga perlu memilih kondisi daunnya.. pastikan itu bukan daun yang membuatmu gatal seperti daun yang ada bulunya. Pastikan juga bukan daun yang kering menguning ya. Artinya kamu harus menggunakan daun segar pada tumbuhan yang masih hidup.

Kamu bisa membuat sumber air dengan daun tersebut disekitar tempat camp atau pendirian tenda. Jika tiba di tempat camp pada sore hari, kamu bisa pangsung membuatnya. Pada keesokan harinya bisa kamu buka dan rasakan airnya walaupun hanya sedikit. Lumayan kan bisa menjadi tambahan pasokan air, apalagi ditempat camp itu tidak ada sumber air dan musim kemarau.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon