Lautan Awan di Basecamp Bambangan yang Memesona

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Mau kesini? Masjid diatas awan, Basecamp Bambangan, Gunung Slamet. Foto oleh instagram @yulie_setiya

Gunung Slamet, dengan Ketinggian 3.428 mdpl ini menjadi gunung yang paling tinggi atau tertingginya Provinsi Jawa Tengah. Gunung ini masuk kedapam wilayah administrasi beberapa kabupaten diantaranya adalah Purbalingga, kab. Purwokerto, kab. Brebes, dan kab. Tegal yang familiar kita kenal dengan wilayah bahasanya yaitu terkenal dengan Jawa Ngapak.

Jalur paling mainstream yang ada di gunung slamet dan difavoritkan pendaki adalah jalur Bambangan yang lokasinya ada di Kabupaten Purbalingga.


Pendakian Gunung Slamet Jalur Bambangan

Kalau ditanya kenapa sih kita harus pilih jalur Bambangan sebagai awal pendakian buat menuju ke puncak Gunung Slamet? Ya karena jalur inilah yang paling populer di kalangan para pendaki gunung. Untuk pertama kali melakukan pendakian di gunung yang belum pernah kita daki itu emang enaknya kalau pakai jalur yang paling rame dulu.

Menuju basecamp Bambangan sekarang makin gampang aja. Di Stasiun Purwokerto sudah ada angkutan yang khusus untuk pendaki yang mau ke basecamp.

Waktu tempuh dari Stasiun Purwokerto dan Basecamp Bambangan hanya sekitar satu jam perjalanan saja.

Dari basecamp bambangan ini sudah sangat fantastis juga pemandangannya.. seperti foto diatas. Lautan awan di sekitar masjid basecamp bambangan.

Buat kamu yang rindu gunung slamet dan tak sempat untuk mendaki kesana, cukup datang ke basecamp dan merasakan sensasi lautan samudera awan dari basecampnya.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon