Mengerikan, Gunung Batutara Meletus tiap 20 Menit Sekali

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), mempunyai wisata yang unik, adalah di Gunung Api Batutara.

Batutara, merupaka gunung api aktif yang setiap 20 menit menyemburkan lahar panas yang menjadikannya gunung ini destinasi unik di Dunia. Gunung berapi ini berada di Pulau Komba, sebuah pulau yang sekaligus gunung, tepatnya di Laut Flores sebelah utara Pulau Lembata.

Baru baru ini pemerintah setempat melakukan promosi pariwisata melalui festival tiga gunung yaitu gunung Ile Lewotolok, Ile Batutara, dan Ile Werung. Festival tiga gunung tersebut mulai digelar pertama kali pada tahun 2018, berlangsung dari Maret hingga puncaknya di Oktober.

Aktivitas gunung batutara ini berlangsung sepanjang hari tanpa tiada henti. Paling indah disaksikan pada saat malam hari, terutama waktu mahgrib dan subuh.

Akses dan jarak tempuh menggunakan dengan kapal cepat dari Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata membutuhkan waktu sekitar 90 menit, sekitar satu jam setengah ya.

Gunung Ile Batutara ini merupakan salah satu dari tiga gunung di dunia dengan keunikan yang sama. Selain di Lembata, gunung unik berada di Sisilia juga di Atlantik.

Tanggal 20 Oktober tahun 2017, Gunung Ile Batutara dikunjungi oleh sebanyak 35 wisatawan asing dari Amerika Latin.

Apakah kamu tertarik untuk menikmati sensasi wisata gunung berapi ini? Kalau berani ya silakan berkunjung ke Gunung Batutara.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon