Mistis Mimpi Bertemu Kakek Tua di Gunung Buthak

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA

Disini aku mau ijin sharing pengalamanku naik ke gunung buthak😅

Waktu bulan april lalu kan aku dan teman - teman nanjak melakukan pendakian ke gunung buthak ya, nah pas itu yg pernah nanjak cuma sedikit, yang lain masih perdana. Kita mulai nanjak pukul 3 pagi, sampai di pos 5 sekitar pukul 1 siang. Kita ngecamp tuh disitu.

Nah waktu udah sore temenku pada ngelanjutin ke puncak, sedangkan yang 2 orang nekad turun lagi, padahal kalo di logika itu impossible nyampe bawah sebelum maghrib. Yaudah kita cuma doa aja kan.

Malamnya udah kerasa ngerinya, tendanya hilang satu pula. Kita ambil jalur sirah kencong blitar, sepi. Cuma ada kelompok kami, yg lain pada ambil jalur panderman. 

Sekitar pukul 7 malam kita buat api unggun, udara semakin dingin, anginnya juga kencang. Lalu kita putuskan buat tidur. Berhubung tendanya cuma satu, yg laki jadi tidur diluar. Nggak lama kemudian aku mimpi didatengin kakek - kakek sama perempuan gitu, mereka bilang kalo kami disuruh cepet turun, sama nggak boleh bicara kasar diatas. 

Yaudah habis itu aku kaget langsung bangun, langsung buka tenda buat nyuruh yg laki masuk, kita duduk - duduk di tenda. Pas itu waktunya kayak diperlama, rasanya udah semalaman disana, tapi pas liat jam masih pukul 9 malam. Siapa yg ga ngeri? Kami semua cuma bisa doa supaya bisa cepet pulang, juga cemas karna keinget temen kita yang turun duluan.

Paginya, kita bersih bersih area camp sama berdoa sebelum turun. Waktu perjalanan turun kita baru menjumpai beberapa pendaki yg naik. Sampai di wukir kita sharing tentang kejadian tadi malem, ternyata nggak cuma aku yg ngerasa aneh😂 yaudah habis itu kita pulang dengan selamat, alhamdulillah. 

Waktu udah nyampe rumah aku baru inget kalo ada yg pernah bilang, penjaga gunung buthak itu emang kakek kakek tua. Hmmm mungkin itu yg nyamperin aku dalam mimpi. 
Sekian.

Kiriman cerita pengalaman dari Ig @agns_ayu

Kamu punya cerita mistis atau perjalanan pendakian? Boleh di share disini, kirim cerita, dokumentasi pendakian dan id instagram mu ke email mountnesia@gmail.com

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon