Mekarnya Bunga Verbana, Lavender Semeru April - Mei

FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Jalur pendakian Gunung Semeru baru saja dibuka awal bulan Mei 2019 lalu. Banyak pendaki yang sangat rindu dengan ketinggian Semeru pun menyambut gembira dibukanya jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa ini. Nah, kalau kalian mendaki di bulan bulan ini, pendaki akan menjumpai lautan bunga Verbena di gunung Semeru yang sedang mekar-mekarnya. Biasanya sejak bulan April juga sudah mekar.

Pemilik foto, Suhartono Semeru, mengatakan kalau foto diatas masih baru, diambil sekitar awal Mei 2019 ini. Bunga verbana ini masih tumbuh dengan segarnya.

Lautan bunga Verbena di Gunung Semeru ini akan tumbuh subur di sekitar Oro-Oro Ombo. Sejauh mata kalian memandang akan terlihat hamparan bunga berwarna ungu. Memang terliat sangat cantik dan indah, walau sebenarnya bunga Verbena di Semeru ini adalah tumbuhan parasit yang bisa berbahaya bagi ekosistem yang di sekitarnya. Maka itu, walau mengancam, verbena tak boleh dicabut dibawa pulang. Dikhawatirkan, saat dibawa turun, verbena akan jatuh di jalur pendakian dan malah akan tumbuh di sana.

Di beberapa situs web mengatakan bawhwa bunga dengan nama asli Verbena Brasiliensis Vell ini tumbuh memenuhi lahan seluas kurang lebih sekitar 20 hektare. Right?

Kalau kaliankesini dan berjalan menyusuri hamparan bunga Verbena di Oro-Oro Ombo ini rasanya seperti berada didalam tempat yang sangat jauh dengan berjuta keindahannya yang memanjakan hati, mata, dan fikiran tuk melupakan sejenak penatnya kota. Pemandangan cantik ini juga membuat Oro-Oro Ombo menjadi salah satu spot favorit untuk mengabadikan momen - momen perjalanan pendakian di gunung Semeru.

Ingin kesini?
Ingat untuk jaga kebersihannya, jangan buang sampah sembarangan, dan stop vandalisme ya guys.

Stay follow, @mountnesia @mountnesiaofficial @mountravellers #mountnesia

#semeru#orooroombo#ranukumbolo#mahameru#pendaki

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon