Pengalaman Melihat Pendaki Tersesat di Gn. Arjuno Welirang

Tags
FOLLOW official instagram pendaki gunung >>> @MOUNTNESIA


Berikut pengalaman bertemu pendaki tersesat di Gn. Arjuno Welirang

Jadi waktu itu saya muncak ke welirang berempat, 2 cewek 2 cowok. Ketemu rombongan dari surabaya 4 0rang laki semua + 2 orang dari gresik sama jepara. terus pas kita turun dari pondokan. Dijalur pendakian tiba2 ada orang teriak2 dari semak. Akhirnya rombongan saya teriak juga.

Orang yang disemak tadi teriak lagi, minta tolong dan bilang nyasar habis hilang selama 2 hari. Akhirnya teman2 saya semuanya berhenti , biar orang di semak tadi bisa samperin rombongan kami.

Ditunggu2 orangnya ga datang. Akhirnya teman2 saya teriak lagi. Orang disemak tadi teriak juga "saya ga kuat mas" . Akhirnya teman2 dari rombongan saya sekitar 6 orang itu nyamperin mas2 yang disemak tadi. Mereka buka jalur disemak semak.

Akhirnya ketemu. Kondisi mas2 tsb lemes banget. Pake baju + celana pendek. Ga pake sepatu jaket atau apapun. Lah teman2 saya sempet nanya ke mas2 tadi disemak2 . Mas2 nya malah bilang "habis tarung sama genji". Temen2 saya juga pada bingung. Mungkin orang ini agak linglung juga.

Akhirnya mas2 yang nyasar tadi dibawa temen2 saya ke jalur pendakian yang benar , kita kasih air putih satu botol sama madurasa 2 sachet. Sambil minum rombongan saya semua pada nanyain. Gimana kok bisa nyasar.

Nah, baru mas2 yang nyasar itu bisa menceritakan detail. Bahwa dia habis dari arjuna ngecamp di lembah kidang. Kata mas yang nyasar tadi "saya pas dilembah kidang itu tiba2 ga ingat apa2 mas, lah kok tadi kedengeran suara orang turun akhirnya saya teriak. Terus pn sahuti itu. Berarti saya kesasar jauh ya mas, saya kira ini tadi daerah lembah kidang mas".

Kata teman saya " iya mas jauh pn itu. Pn ga ingat apa2 lagi gitu mas "

Mas yang nyasar bilang " saya sempet ngmog sama orang, terus diajak turun,. Tiba2 nyampek rumah saya "

Salah satu rombongan saya " wah dibawa kayaknya mas. Di sasarin pn"

Waktu temen2 saya nyari mas yang nyasar itu, ada rombongan mau naik nanya ke kita ,( anggap aja namanya panji)" ada apa mas?"

Danang ( nama temen saya dari sby)" ini mas ada orang nyasar, katanya uda nyasar 2 hari mas"

Panji "wah jangan2 mas yang hilang tadi. Soalnya kita tadi ketemu mas2 laki2 bawa barang banyak banget. Ketakutan juga ekspresinya bilang ke saya kalo nyari temennya. Pagi jam 6 bangun tidur di lembah kidang, tiba hilang temennya. Dia juga uda nyari ke pucuk welirang sama arjuna. Tapi ga ketemu.akhirya turun. Dia lapor ke pos perijinan"

Danang " iya mungkin , coba aja ditanyain"

Akhirnya pas kita tanyai emang betul. Yang dibawah tadi temenya mas yang nyasar. Oh iya min , mas yang nyasar itu asli orang prigen. Mas yang nyasar / tersesat tadi kita putuskan buat dibarengin ke mobil jeep yang turun habis ambil belerang.

Pas kita turun sekitar jam setengah 6 magrib. Kita tanya ke panitianya , katanya orang yang hilang udah pulang. Alhamdulillag lega sekali rasanya . Pertama kali min, kita bisa nolong orang nyasar didunia nyata. Soalnya kita cuma tau sebatas dari berita2 instagram aja min. / @annisa_zulfa11

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon