Langsung ke konten utama

10 Tempat Menarik di Taiwan


Pernahkah terbayang dalam benak Anda untuk mengunjungi negara Taiwan? Jika iya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam maupun bangunan dan kota yang wajib Anda kunjungi saat pergi ke Taiwan.

Taiwan adalah sebuah negara di Asia yang telah melestarikan dan mengembangkan sendiri budayanya yang menjadi sangat unik. Selain kota-kota modern yang futuristik, Taiwan juga menawarkan taman nasional yang besar, alam dan warisan yang masih otentik. Periksa 10 daftar berikut dan pertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik yang mudah dijangkau ataupun yang terpencil di Taiwan.

10. Fo Guang Shan

Sebuah gerakan baru internasional Budha Cina berbasis di kompleks besar ini dan terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun. Gerakan ini mempromosikan Dharma, yaitu keseimbangan antara individu dan alam semesta. Biara adalah tempat yang sebagian terbuka untuk umum, biasanya ada yang mencari tempat untuk berlatih Pure Land Buddhism.




9. Rainbow Village

Desa itu diciptakan oleh Huang Yung-Fu, seorang seniman pada abad ke-20. Ia adalah mantan tentara yang mempunyai keterampilan kreatif sejak masa kecilnya. Awalnya, desanya tersebut akan dibongkar, sehingga ia mulai membuat lukisan - lukisan kreatif, sebagai protes karena desanya akan dibongkar. Namun, hal tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Taiwan, akhirnya tidak jadi dibongkar. Saat ini malah menjadi atraksi wisata yang populer!






8. Yushan National Park

Taman Nasional Yushan ini letaknya berada di Pegunungan Tengah, taman ini dinamai Yushan - puncak tertinggi. Taman ini identik dengan puncaknya yang tinggi, ada ngarai, lembah subur dan tebing curam. Karena lokasi yang relatif terpencil, taman ini masih sangat terjaga dan alamnya masih sangat murni. Meskipun  taman ini jauh dari Taipei, tetapi taman ini dikunjungi oleh lebih dari satu juta wisatawan asing dan negeri setiap tahunnya.





7. Taman Nasional Kenting

Berada di daerah semenanjung, taman ini menawarkan pemandangan laut berupa semenanjung di Selatan pulau. Taman ini juga rumah bagi berbagai macam hewan serta tumbuhan. Taman ini populer di kalangan turis karena lokasinya mudah diakses oleh bus atau bahkan oleh pesawat.






6. Taroko National Park

Taman Nasional Taroko ini memiliki banyak jalur, yang memungkinkan petualang dapat berkeliling untuk mengagumi alamnya yang menakjubkan: air terjun, Jurang Taroko dan Sungai Liwu. Salah satu fitur yang paling menarik dan tidak biasa adalah conyons marmer! Pemandangannya memanjakan mata pengunjung dalam setiap langkah.






5. Taipingshan

Taipingshan National Forest Recreation Area / Taman Rekreasi Hutan Taipingshan ini meliputi area besar dalam zona pegunungan dan menawarkan beberapa pemandangan yang benar-benar beragam seperti: sungai, anak sungai, tanaman hijau subur, danau dan berbagai tempat yang memberikan pemandangan menakjubkan, menjadikannya tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Fitur taman berupa berjalan menyusurinya, sehingga memudahkan pengunjung untuk menavigasi.





4. Pulau Orchid

Pulau yang merupakan rumah dari suku Tao. pulau itu dinamai Moth Anggrek, yang tumbuh di bukit-bukit dan di lembah-lembah di sini, meliputi dataran yang berbunga indah. Selain fauna dan floranya yang beragam, pulau ini menawarkan beberapa pantai yang besar, yang menarik para peselancar.



3. Kaohsiung

Kota terbesar kedua setelah Taipei, Kaohsiung didirikan di tepi Sungai Cinta, yang memainkan peran penting dalam kehidupan kota. Kota ini menawarkan seni yang beragam, kehidupan malam yang berwarna-warni, pasar yang ramai dan arsitektur eksentrik.
Phito by Taiwan Hotels





2. Jiufen

Kota kecil yang ditemukan di bukit-bukit Ruifang yang alam dan bangunannya terlihat seperti negeri dongeng. Kebetulan, kota ini telah mengilhami kartun terkenal Spirited Away. Kota Tua bersejarah mempesona dengan arsitektur, fiturnya berbagai toko kuno, kedai makanan, dan rumah-rumah teh. Suasana keseluruhan sangat otentik dan membuat perjalanan ke Taiwan memberikan pengetahuan yang luas.






1. Taipei

Taipei telah mengadaptasi warisan dari Spanyol, Belanda, Jepang, budaya Cina, yang jelas dalam arsitektur dan semangatnya : karena itu dianggap sebagai kota global, yang terbuka dan ramah bagi siapa saja yang akan mengunjungi kota tersebut.

Makanan,
tentunya wisatawan akan menyukainya: Taipei dikenal untuk makanan segarnya yang besar, berbagai masakan, banyak pasar dan tempat-tempat untuk makan. Antrian panjang sering akan kita temukan baik di restoran, bar dan Deli.




Itulah beberapa tempat menarik di Taiwan, jika kesana jangan lupa untuk mampir ya!

Tim viapendaki, official ig @mountnesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

52 Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan di Hutan

Berikut adalah 52 jenis tanaman liar yang bisa dimakan ketika tersesat di hutan atau pendakian gunung untuk bertahan hidup. Sangat penting mengetahui tentang tanaman liar sebelum mengkonsumsinya. Dikutip dari wakingtimes.com, ada beberapa jenis tanaman yang bisa kita makan di hutan. Kita semua tahu mana sayuran dan buah-buahan yang aman untuk makan, tapi bagaimana dengan tumbuhan liar lainnya? Jika Anda tersesat, mungkin tanaman liar ini bisa dijadikan makanan untuk survival Anda : 1. Blackberry - Rubus fruticosus Banyak buah liar yang tidak aman dikonsumsi, yang terbaik adalah untuk menjauh dari mereka. Tapi blackberry liar adalah 100% aman untuk dimakan dan mudah untuk dikenali. Mereka memiliki cabang merah yang memiliki duri panjang yang mirip dengan mawar, daun hijaunya yang lebar dan bergerigi. Gampang ditemukan pada musim semi saat bunga putih mekar, mereka berkerumun di sekitar semak-semak. Buah matang sekitar Agustus sampai September. 2. Dandelion Yang paling

Kisah Mistis Pendakian Argapura Part 2

Part 2 : Langkah Kaki dan Suara Wanita Misterius di Gunung Argopuro Baca dari part 1 biar lebih lengkap, klik disini Hari Jumat pagi, kami bersiap sarapan dan packing untuk melanjutkan perjalanan. Pagi harinya kami dihibur dengan obrolan santai yang kocak dari guyonan para mahasiswa Jogjakarta. Ditengah obrolan, Irfan lalu menanyakan siapa yang keluar tenda malam-malam. "Jam segitu siapa yang keluar malam-malam ya," tanya si Irfan. "Kalau kami sudah tidur mas," ucap Andi sembari memakan sarapan mie gorengnya. "Iya mas, ngapain malam-malam gitu kami keluar tenda, dingin tau," sahut Kaka, pendaki dari Depok. "Lah, terus siapa dong yang jalan malem-malem diluar tenda? mas dari Surabaya kali ya," tanya irfan lagi. "Gak ah, kami tidur pulas semalaman," ujar si Soni. "Yaudahlah, gak usah dibahas lagi. Habis ini kita langsung packing ya. Karena kita akan menginap di Taman Hidup Argapura. Jangan sampai kita kemaleman d

Kisah Mistis Pendakian Gunung Argopuro Via Baderan

Berikut ini adalah Kisah Mistis Pendakian Gunung Argopuro Via Jalur Baderan Saya (Ryu) dan kedua teman saya, Dian dan Soni yang berangkat dari Surabaya ke Probolinggo pada Selasa malam dan sampai di pendakian jalur pos Baderan sekitar pukul 07.00 WIB. Karena saya sedang ada tugas kantor untuk mencari tahu tentang sejarah Gunung Argopuro dan Dewi Rengganis, jadi ketika sebelum melakukan pendakian, saya dan Dian singgah ke rumah tokoh masyarakat yang ada disana (nanti akan diceritakan tentang sejarah Gunung Argopuro dan Dewi Rengganis dari buku lama sesepuh). Sekira pukul 10.00 WIB, kami bertiga kemudian memulai pendakian dari jalur Baderan. Saat di pos Baderan, kami bertemu dengan sepasang kekasih yang merupakan mahasiswa dari Semarang, karena mereka baru perdana melakukan pendakian ke gunung argopuro, jadi mereka ikut barengan mendaki bersama dengan kami. Ditengah perjalanan, kami bertemu dengan satu tim lagi, yaitu mahasiswa berasal dari Jogjakarta. Lima orang mahasiswa jogja