Langsung ke konten utama

Wisata Tebing Keraton, Bandung

Instagram.com/adiya24


Wisata baru ini menjadi perbincangan banyak wisatawan beberapa tahun ini. Itulah Tebing Keraton. Saking hitsnya di instagtam dan sering mempostingnya, banyak yang menyebutnya ini sebagai tebing Instagram. Bagi teman - teman yang hobi fotografi terutama fotografi alam, kalau begitu kalian wajib untuk mampir di Tebing Keraton. Ayo narsis dan asik foto disini guys!

Disana kita dapat santai dan menikmati sejuk dan indahnya suasana alam yang tidak perlu mengocek isi dompet yang terlalu banyak dan juga kita tidak perlu jauh-jauh pergi. Cukup mengunjungi Tebing Keraton, disaat kebingungan karena penat, kalian sudah dapat menikmati panorama alam yang indah dengan sejuknya udara yang tentunya juga jauh dari polusi perkotaan. Untuk harga tiket masuk menuju tebing kraton juga cukup murah meriah, harganya sekitar Rp. 11.000,- untuk satu orang.

Lokasi tebing Karaton ini berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tentunya dari atas tebing ini, kita dapat melihat dan menikmati hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang sangat terhampar sepanjang mata memandang.  Memesona bukan? Pemandangan ini pun akan bertambah jika kita menikmati sunrise disana pada pagi hari menyongsong matahari terbit.
Pada saat itu, kita bisa menikmati pesona Kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal atau jika beruntung akan cerah dengan langit biru yang tentunya menjadi bonus untuk kita. Adanya atahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur akan memberi suasana hijau kuning khas sinar matahari.

Instagram.com/pebriyantipipit/

Kita juga dapat menikmati suasana Tebing Keraton hanya sekedar untuk duduk-duduk saja atau berfoto-foto dan menghirup sejuknya udara yang bersih juga segar. Selain itu objek wisata alam di Bandung ini juga pas banget buat rekreasi bersama keluarga maupun teman-teman yang tidak punya waktu banyak untuk berpergian jauh.
Untuk rute dan akses jalan menuju  Tebing Keraton juga relatif mudah untuk dijangkau. Kita bisa bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Lalu arahkan kendaraan kalian ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda. Kemudian kalian akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian melewati perkampungan, setelah kalian sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan dengan ‘Warung Bandrek’ alias Warban.


Instagram.com/pius.henry
Perjalanan belum selesai, lanjutkan bawa kendaraan untuk melewati tanjakan, jalan bebatuan hingga di pos teratas, kita bisa langsung di Tebing Keraton. Meski tempatnya tidak besar, kita dapat memarkirkan sepeda motor dan juga mobil di sini. Kemudian melakukan perjalanan menuju tebing  sekitar 5 menit dan sampailah.

Alamat Tebing Kraton : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi :Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

52 Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan di Hutan

Berikut adalah 52 jenis tanaman liar yang bisa dimakan ketika tersesat di hutan atau pendakian gunung untuk bertahan hidup. Sangat penting mengetahui tentang tanaman liar sebelum mengkonsumsinya. Dikutip dari wakingtimes.com, ada beberapa jenis tanaman yang bisa kita makan di hutan. Kita semua tahu mana sayuran dan buah-buahan yang aman untuk makan, tapi bagaimana dengan tumbuhan liar lainnya? Jika Anda tersesat, mungkin tanaman liar ini bisa dijadikan makanan untuk survival Anda : 1. Blackberry - Rubus fruticosus Banyak buah liar yang tidak aman dikonsumsi, yang terbaik adalah untuk menjauh dari mereka. Tapi blackberry liar adalah 100% aman untuk dimakan dan mudah untuk dikenali. Mereka memiliki cabang merah yang memiliki duri panjang yang mirip dengan mawar, daun hijaunya yang lebar dan bergerigi. Gampang ditemukan pada musim semi saat bunga putih mekar, mereka berkerumun di sekitar semak-semak. Buah matang sekitar Agustus sampai September. 2. Dandelion Yang paling

Apa itu Radang Dingin (Frosbite)? Bagaimana Penanganan dan Pencegahannya?

Frostbite adalah termasuk penyakit yang bisa kita temukan ketika berada di pada suhu rendah. Penyakit ini kadang akan menjangkit para pendaki gunung. Frost bite sendiri ialah suatu gangguan yang disebabkan akibat  paparan dingin yang mengenai bagian anggota tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini akan menyebabkan aliran darah, cairan tubuh dan juga nutrisi serta oksigen terganggu. Hal itu akan menyebabkan kematian pada jaringan. Untuk anggota tubuh yang sering terkena ialah pada bagian yang mempunyai sedikit lapisan lemaknya seperti nagian jari tangan dan kaki, cuping telinga, hidung. Penyakit frost bite ini dibagi menjadi dua berdasar tingkat keparahannya.  Untuk stadium awal akan lumayan parah, dan pada stadium lanjut yang artinya sangat parah. Ciri-cirinya dari frost bite ini sebagai berikut: 1. Pada stadium awal Korban akan merasakan anggota tubuh seperti  (bisa jari tangan, atau kaki, hidung, telinga) terasa nyeri seperti ditusuk - tusuk oleh jarum, dan kad

Apa yang harus dilakukan jika Tersesat di Gunung?

Foto oleh @yudapurnawirawan Berikut beberapa tips supaya Anda dapat pulang dengan selamat Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pendakian di gunung, kemungkinan Anda akhirnya akan tersesat juga. Ini juga terjadi bahkan untuk para pendaki berpengalaman. Salah satu kunci untuk kelangsungan hidup Anda adalah dengan membuat rencana pendakian yang matang dan memberitahukan rencana pendakian anda kepada seseorang. "Sudah lama sejak aku tersesat," kata Tim Glover, seorang ahli pendakian yang menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk hiking di pegunungan Virginia dan North Carolina. "Saya merencanakan ke depan dan benar-benar memeriksa jejak peta sebelum aku pergi. Saya selalu memberitahu seseorang di mana aku akan pergi mendaki dan hari dimana saya kembali turun pendakian. " Jika Anda tidak kembali tepat waktu, Glover menjelaskan, teman atau anggota keluarga Anda akan tahu dan melaporkan ke pihak berwajib untuk memberi peringatan dan memulai misi pen