Langsung ke konten utama

Cerita Mistis Merbabu via Swanting

Pengalaman mistis merbabu via swanting dari @irul313,

#MISTIS - pengalaman dari @irul313, Ane beserta team 9 orang,naik ke merbabu skitar 1 tahun lalu kira2 bulan maret 2016. ane beserta team sampai di basecamp swanting skitar pukul 9.00, stelah sampai di basecamp kita istirahat sejenak untuk makan dan tidur, kita mulai mendaki pukul 12.00 pas waktu dzuhur, dari awal naik ane disambut dengan bau menyan yg nyengat bgt, anehnya cuma 2 org doang yg nyium baunya. Sampai di pos 1, kita rehat sejenak karna kondisi teman yg tiba2 drop.

Stelah dirasa kondisi badan mulai fit kita lanjut buat naik, sampai di pos 2 aman2 aja, kita inget pesan dari ranger ktika naik tdk boleh bawa alat2 brbunyi seperti priwitan ataupun lonceng, ketika sampai di pos 3 yg trkenal angker, kita mulai jaga omongan dan berdoa, dari situ hawa mistis mulai terasa. temen ane yg ada di posisi ke 2 bercerita ketika sudah pulang krumah, ketika hampir jatuh trpeleset dia minta tolong ke temen ane yg namanya andre, tapi pas ditolongin ditengok

Ke atas posisi temen andre itu brada jauh skitar 10meter dari tempat dia hampir jatuh itu. Dia cuma berfikir positif aja. Singkat cerita kita sampai di pos 3 skitar pukul 8malem, kondisi grimis deras dan berkabut, beberapa temen ane udh kelelahan, kita putuskan untuk istirahat sebentar dan 2 org ambil air di pos 3 itu, di pos 3 ini hal mistis paling kuat yg ane rasain, mulai dari bau menyan yg nyengat bgt, ada org yg merokok dbawah pohon dijalur kita lewati tapi pas ane lewat jalurnya itu org yg

Merokok tadi gak ada sama skali, padahal kalo dliat malam hari api rokok jelas bgt kliatannya, ane liat temen ane yg ambil air di pos 3 itu, ada 2 makhluk item tinggi besar bertanduk dgn posisi tangan di pinggang matanya menyala, kalo tangannya itu makhluk di lurusin bisa sampe nyentuh tanah sdang mengawasi temen ane ngambil air. Skitar jam 9malem team ane buka tenda tdk jauh dari pos 3, ada skitar 3 klompok yg udah buka tenda duluan. Slepas makan malam kita semuanya tidur.

Ane mulai mrinding pas cerita di puncak Trianggulasi, lalu ane ceritain semua yg ane denger smalem itu, mereka semua mrinding denger pengalaman ane itu sampai muka brasa tebal. Lalu kita turun dari puncak via selo ( lintas jalur) sampai di basecamp new selo skitar jam 4 sore. Teman2 ane mulai cerita pengalaman ane, tanpa sadar mereka perhatiin ane di jalur dari pos 3 itu, ane dbilang aneh klo pas lagi nyenter jalur, kepala dan arah cahaya lampu senter gak sesuai, kepala ane kiri tapi lampu senter ane arahin ke kanan.

Ane baru jujur ke Mereka kalo dsepanjang jalur itu team kita kaya diikutin sama kakek kakek mata nya merah nyala, terus sempet disasarin juga 1x, cuma gak ada yg sadar, karna di pos 3 itu ane bikin tanda brupa ikatan tali plastik di pohon, dan jalur yg udah ane iket itu udh dlewatin 2x dgn posisi iketan yg sama persis. Sekitar 2 hari pulang dari naik gunung merbabu ane kesurupan, denger cerita dari kakak ane, ane kesurupan nyinden nyani kaya lagunya lingser wengi gitu dan suaranya juga berubah2. Setelah sadar org yg ngobatin ane nanya abis dari mana dan ngapain aja, semuanya ane ceritain pengalaman ane, dan dia bilang "bagusnya lu gak keluar tenda pas denger ada yg lagi maen gamelan itu, kalo sampai keluar bisa gak pulang ke dunia nyata lu nanti".

Lebih horornya lagi salah satu temen ane waktu sedang bo*ker di basecamp selo didobrak dengan keras oleh sesosok tubuh kekar dan brewokan dengan keras, mereka saling menatap satu sama lain, akhirnya temen ane pun menjerit histeris. " eet bang, ada orang lagi bo*ker didalem maen dobrak aja" kisah nyata dari komunitas kami _SPPJ_

Sampai sekarang kalo ada temen yg ngajakin naek ke merbabu ane cuma bilang udah pernah. Hahahahaa. Oke sekian. Terima kasih

In frame : @ardiyanto_hadi @abdulrohim_07 @andrepratama1310 @budii

Komentar

Postingan populer dari blog ini

52 Tanaman Liar Yang Bisa Dimakan di Hutan

Berikut adalah 52 jenis tanaman liar yang bisa dimakan ketika tersesat di hutan atau pendakian gunung untuk bertahan hidup. Sangat penting mengetahui tentang tanaman liar sebelum mengkonsumsinya. Dikutip dari wakingtimes.com, ada beberapa jenis tanaman yang bisa kita makan di hutan. Kita semua tahu mana sayuran dan buah-buahan yang aman untuk makan, tapi bagaimana dengan tumbuhan liar lainnya? Jika Anda tersesat, mungkin tanaman liar ini bisa dijadikan makanan untuk survival Anda : 1. Blackberry - Rubus fruticosus Banyak buah liar yang tidak aman dikonsumsi, yang terbaik adalah untuk menjauh dari mereka. Tapi blackberry liar adalah 100% aman untuk dimakan dan mudah untuk dikenali. Mereka memiliki cabang merah yang memiliki duri panjang yang mirip dengan mawar, daun hijaunya yang lebar dan bergerigi. Gampang ditemukan pada musim semi saat bunga putih mekar, mereka berkerumun di sekitar semak-semak. Buah matang sekitar Agustus sampai September. 2. Dandelion Yang paling

Apa itu Radang Dingin (Frosbite)? Bagaimana Penanganan dan Pencegahannya?

Frostbite adalah termasuk penyakit yang bisa kita temukan ketika berada di pada suhu rendah. Penyakit ini kadang akan menjangkit para pendaki gunung. Frost bite sendiri ialah suatu gangguan yang disebabkan akibat  paparan dingin yang mengenai bagian anggota tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini akan menyebabkan aliran darah, cairan tubuh dan juga nutrisi serta oksigen terganggu. Hal itu akan menyebabkan kematian pada jaringan. Untuk anggota tubuh yang sering terkena ialah pada bagian yang mempunyai sedikit lapisan lemaknya seperti nagian jari tangan dan kaki, cuping telinga, hidung. Penyakit frost bite ini dibagi menjadi dua berdasar tingkat keparahannya.  Untuk stadium awal akan lumayan parah, dan pada stadium lanjut yang artinya sangat parah. Ciri-cirinya dari frost bite ini sebagai berikut: 1. Pada stadium awal Korban akan merasakan anggota tubuh seperti  (bisa jari tangan, atau kaki, hidung, telinga) terasa nyeri seperti ditusuk - tusuk oleh jarum, dan kad

Apa yang harus dilakukan jika Tersesat di Gunung?

Foto oleh @yudapurnawirawan Berikut beberapa tips supaya Anda dapat pulang dengan selamat Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pendakian di gunung, kemungkinan Anda akhirnya akan tersesat juga. Ini juga terjadi bahkan untuk para pendaki berpengalaman. Salah satu kunci untuk kelangsungan hidup Anda adalah dengan membuat rencana pendakian yang matang dan memberitahukan rencana pendakian anda kepada seseorang. "Sudah lama sejak aku tersesat," kata Tim Glover, seorang ahli pendakian yang menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk hiking di pegunungan Virginia dan North Carolina. "Saya merencanakan ke depan dan benar-benar memeriksa jejak peta sebelum aku pergi. Saya selalu memberitahu seseorang di mana aku akan pergi mendaki dan hari dimana saya kembali turun pendakian. " Jika Anda tidak kembali tepat waktu, Glover menjelaskan, teman atau anggota keluarga Anda akan tahu dan melaporkan ke pihak berwajib untuk memberi peringatan dan memulai misi pen