Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2017

Arjuno via Purwosari dan Tretes, Antara Mistis dan Prostitusi

Dari @wagesumeru  -  Kalau ingin mendaki gunung Arjuno, cobalah jalur Purwosari. Jalur ini memang banyak dihindari karena terkenal dengan cerita mistisnya. Tak heran memang, karena hampir setiap posnya disana memiliki minimal satu buah makam dan tempat pemujaan, dan katanya dibebrpa pos banyak silumannya. Tapi banyaknya candi serta arca peninggalan Singasari dan Majapahit di jalur ini akan memberikan pengalaman yg berbeda dri pendakian gunung yg lainnya. Selain itu, jika tiba-tiba suatu sosok muncul dari semak ruyuk atau suatu makam, kamu jangan lari! Karena (biasanya) itu adalah peziarah atau petapa. Jangan sungkan juga jika disana kamu diajak ngobrol atau minum teh bareng. Mereka justru asik untuk diajak ngobrol ngalor ngidul soal sejarah dan makna kehidupan manusia di dunia ini. Setelah berjlan beberapa lama sambil menikmati candi dan arca yg dilewati, percayalah, kesan mistis akan lenyap karena disana kita justru dibuat sadar akan kayanya alam & budaya di Indonesia yg di

Pengalaman Mistis Pendakian Cikurai via Bayongbong

Pengalaman Cerita mistis pendakian gunung Cikurai via Bayongbong dari @dedeplatmul Rombongan kami saat itu ada 8 org, 4 cewek dan 4 cowok. Kami naik pd tgl 7-8 februari 2016 (bertepatan dgn imlek) via Bayongbong. Kami mulai mendaki sekitar pukul 8 pagi dari SD. Awalnya perjalanan kami berjalan lancar dan penuh canda. Kami jg sesekali saling salip menyalip dgn rombongan pendaki lain. Tetapi semua berubah menjadi tegang ketika mendekati pos 3, salah 1 teman saya (cewek/sebut saja mawar) kesurupan. Dia tiba2 nangis karena kesurupan. Tapi nggk lama kemudian dia kembali sadar dan kami pun melanjutkan perjalanan dgn perasaan yg udh mulai berbeda dan khawatir. Setelah sedikit melewati pos 3 hujan mulai turun, ini menambah semakin mencekamnya perjalanan kami. Sekitar pukul 4 sore tibalah kami di tanjakan Roheng, tanjakan yg terkenal sadis yg mengharuskan kami mengeluarkan jurus 'dengkul ketemu dada'. Kondisi saat itu masih gerimis. Baru beberapa mtr berjalan tmen saya ada yg

Pengalaman Mistis Pendakian Gunung Welirang

Cerita mistis di balik keindahan welirang, dari  @wahyurizalpanca dan @andrew_hanggara Sekitar rabu bulan juli tahun 2016 kami berencana berangkat 14 anak tapi 1 anak mendadak membatalkan dengan alasan yang agak aneh. Akhirnya mau tidak mau kita tetap berangkat dengan beranggotakan ganjil dengan 11 cowok dan 2 cewek.kami berangkat dri bojonegoro sekitar pukul 7 malam setelah shalat isya di perjalanan kita sudah mengalami masalah seperti ada yang tabrakan tapi Alhamdulillah tidak parah dan hanya luka ringan,salah jalur yang awalnya kita di rumah sudah menentukan rute perjalanan dengan lewat kota Jombang namun di pertigaan arah jombang dan lamongan entah kenapa dari rombongan kita tidak ada yang mengingatkan seakan-akan lupa.Setelah sampai gresik kita baru menyadari kalau kita salah jalur terlalu jauh dan akhirnya kita memutar lebih jauh dan sampai di basecamp gunung arjuno-welirang via tretes sekitar pukul kamis jam 3 dini hari.kami ada yang tidur namun saya,andre,muzaki dan bima t

Pantai Jetis, Purworejo dan sunset yang memesona

Kita perlu tau kalau Purworejo memiliki pantai indah yang terletak di daerah Ketawang, kamu bisa mampir ke Pantai Jetis yang memesona. @dedy_s_kastolo Pantai Jetis, Ketawang ini berada dan berlokasi di daerah pesisir pantai selatan Purworejo. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi, cocok untuk kalian para petualang yang suka main air di pantai. Lalu warna pasir di pantai jetis putih atau hitam? Pantainya berpasir hitam dan mengandung biji besi. Ketika menjelang sore, banyak aktifitas yang ada seperti jalan-jalan di sepanjang pantai hingga memancing ikan ataupun mereka para pemuda dan orang tua yang menjala ikan. Di Purworejo sendiri terdapat beberapa pantai di daerah Ketawang, yaitu wisata pantai berupa Pantai Jetis dan Pantai Ketawang Indah. @liana_khotimah Sayangnya pantai ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah maupun warga sekitar, terbukti dengan minimnya fasilitas penunjang keselamatan pengunjung di seputaran pantai. Sangat berbeda dengan pantai pan

Warung di Puncak Gunung Andong

Adakah penjual makanan di puncak Gunung Andong? Yuk temukan jawabannya disini. Gunung Andong merupakan sebuah gunung / bukit yang bertipe perisai di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini belum pernah mempunyai tanda tanda dan aktivitas letusan. Lokasinya terletak di antara Ngablak dan Tlogorjo, Grabag dan berketinggian sekitar 1.463 m. Dengan view yang memesona dan waktu pendakian yang cukup singkat, Gunung Andong menjadi salah satu spot bukit yang sering di daki oleh para pendaki dari berbagai daerah. Dibalik keindahan suasana menuju senja itu, ada seklumit cerita tentang wanita itu... Namanya ibu tatik beliau adalah istrinya bapak yang jualan di puncak gunung andong. beliau susah payah membawa drigent dari bawah ke puncak gunung hanya ingin mendapatkan rupiah untuk menafkahi kebutuhan keluarganya. Di puncak gunung andong tersebut ibu tatik dan suaminya berdagang aneka gorengan dan makanan untuk dijajakan kepada pendaki. Biasanya gunung andong akan sangat ramai pada har

Pendakian Gunung Talamau, Menembus Rimbunnya Jalur Pendakian

Kiriman dari @dedyblee Berawal dari ajakan teman untuk mendaki gunung Talamau,rasa penasaran bercampur ragu saat menerima ajakan tersebut karena setelah saya Googling gn Talamau adalah gunung yang masih alami dan jarang sekali pendaki yang kesana terlebih lagi cerita mistisnya dan juga serangan binatang mungilnya (Pacet) Akhirnya saya memutuskan untuk ikut dikarenakan rasa penasaran saya telah mengalahkan rasa ragu dalam diri saya Sesampainya saya di Padang ber 4 membuat janji dengan teman disana yang sebelumnya sudah mendaki gunung Talamau dan bersedia untuk mengantar kami.Setelah kami bertemu, lalu kami berangkat menuju pos pendakian yang terletak di desa pinaga Hari 1 Setibanya di desa pinaga kami kemudian mendaftarkan diri kepada petugas pos untuk melakukan pendakian.lalu setelah identitas kami didata ternya logistik kami pun perlu didata karena tidak boleh meninggalkan sampah dikarenakan kondisi gunung ini masih alami Setelah melakukan registrasi kamipun bersiap unt

"Caving" Penelusuran Gua di kabupaten Purworejo

By @al_azziz  -  Sekilas ktika lihat gmbar itu pasti bertanya2..  Its Ok Kita lihat penjelasanya saja gaes. . "CAVING" Ato simpelnya se penelusuran gua, sedikit berbagi pengalaman tentang caving di purworejo, kenapa #purworejo??? Nah bagi yg belum tau ni purworejo itu memiliki banyak gua baik #vertikal maupun #horizontal. Nah yang ku critain di sini yg vertical saja lah ya. Ad beberapa spot menarik untuk gua vertical di purworejo dan itu terkenal banget sebnernya tp hnya utk klangan trtntu saja, bisa d tebak lah ya #pecintaalam dn dr anak2 geo nah kbetulan itu yg lagi mnjat dr #UGM ,,, knpa dmikian??ntahlah yg paling pasti se satu set #SRT ny it mahal puluhan juta / set / org nah it alasan utmanya 😂😂 Ok kmbali ke spot #caving kmna lgi klo bkan d #kaligesing ad 2 yg mnarik d sini . 1. Gua / goa Temanten adalah  gua vertical dengan tinggi total 40m an ada 3 pitch di sini, lebih tinggi dari masjid UMP yg pasti 😁😀 pitch pertma dengan tinggi 29 meter dengan aula y

Wae Rebo, old Village in Indonesia

Wae Rebo is an old Manggaraian village, situated in pleasant, very isolated mountain scenery. This village offers visitors a unique opportunity to see authentic Manggarai housing and to experience the everyday life of the local community. In the village of Wae Rebo, we can see mbaru niang – traditional, circular cone-shaped houses with very unique architecture. Nowadays, it is still a place to hold meetings, rituals and Sunday-morning prayers together. This village given the highest award from UNESCO The Wae Rebo village can only be reached by way of a three-hour hike or depending on your physical condition from the lowlands. The hike is definitely worth the effort: the dense rain forest along the narrow path to Wae Rebo is one of a stunning biological diversity. Not only does it host interesting vegetation, including orchids, palms, and different ferns, but also an impressive population of singing birds. Wae Rebo has been supported to become the major culture tourism attractio

Gunung Daik, Gunung tertinggi di Kepulauan Riau

Gunung Daik, Gunung tertinggi di Kepulauan Riau. Photo by @hasbibrech - Menyebut Gunung Daik mungkin sebagian dari kita akan teringat dengan Pantun Melayu terkenal yang berbunyi : - “Pulau Pandan jauh di tengah, Gunung Daik bercabang tiga, Hancur badan dikandung tanah, Budi baik dikenang juga.” - Bukan khayalan belaka, nama 'Gunung Daik' dalam Pantun tersebut benar adanya. Gunung Daik tersebut berada di Pulau Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Gunung daik sebagaimana isi pantun memang memiliki 3 cabang (puncak) dengan titik tertinggi 1.165 mdpl. Ketiga cabang gunung ini memiliki nama tersendiri, cabang gunung yang paling tinggi disebut Gunung Daik, yang menengah dinamakan Gunung Pejantan atau Gunung Pinjam-pinjaman, dan yang paling rendah dinamakan Gunung Cindai Menangis. Walau tak setinggi gunung-gunung lainnya, Gunung Daik dikenal memiliki jalur menuju puncak yang sulit karena memerlukan peralatan dan keahlian panjat tebing, umumnya para pendaki h

Indahnya Malam di Gunung Putri, Lembang

Wisata Alam, Camping dan yang paling Favorit di Bandung , Wisata Gunung Putri Lembang Inilah tempat wanawisat yang kian hari kian digemari para pendaki gunung dan penjelajah alam. Namanya juga semakin ngehits dengan banyaknya yang posting di media sosial terutama instagram. Bagaimana akses rute menuju gunung putri? Tempat wisata yang selain menyajikan suasana dan pemandangan alam di ketinggian ini juga aksesnya terbilang lumayan mudah untuk dijangkau. Untuk menuju puncak tertinggi tak perlu ekstra tenaga, dimana untuk mencapai puncaknya hanya diperlukan lama perjalanan hanya kurang dari setengah jam saja loh. Maka tak heran kalau tak sedikit kaum muda yang datang ke tempat ini touring menggunakan motor ataupun juga ada yang sengaja menggunakan motor trail untuk menerabas perbukitan. Untuk jalur offroad sendiri juga tentunya terpisah dengan area kemping sehingga tidak akan mengganggu pengunjung lain. L Sajian Wisata Alam yang ada di Gunung Putri Gunung Putri atau yang dike

Mencari air dengan cara membuat "PERANGKAP AIR"

Terkadang ketika melakukan pendakian gunung atau melakukan kegiatan alam di hutan yang asing dan kehabisan air, kita kebingungan untuk mencarinya, karena pada jalur tersebut tidak ada sumber air. Berikut ini adalah Cara Membuat Perangkap air atau mencari air di alam. Ini adalah cara yang cukup direkomendasikan juga apabila kita sedang tersesat di jalur pendakian atau tetsesat di hutan hingga beberapa hari. Berikut cara bertahan hidup / #SURVIVAL mencari air dengan cara membuat sebuah "PERANGKAP AIR" Perangkap air ini di buat dengan cara menggali lubang sedalam 05-1 meter . kemudian letakan wadah penampung air yang berada di tengah - tengah lubang. Lalu ambil beberapa daun dan rantingnya dan masukan ke dalam lubang Kemudian tutuplah lubang dengan menggunakan plastik , dan letakan pula batu di atas plastik sebagai pemberat supaya nanti airnya mengumpul pada satu titik. air yang berada di daun nantinya akan menguap tetapi tertahan oleh plastik dan akan turun ke tenga

Pengalaman mistis di gunung gede, kesurupan

Pengalaman mistis dari @ilham.acil. Tanggal 12 april 2016 jalur via cibodas gunung gede (perjalan pulang ) , siang itu kami turun dari puncak gunung gede , tak bebarapa lama hujan pun menemani perjalan kita . Hujan semakin deras jalan pun mulai dialiri air yg cukup deras dan posisi kami sedang di tanjakan setan , medan yg curam dan berbahaya , ntah knpa alam tidak bersahabat dngan kita , saya di paling depan leader , ntah knapa perjalanan ini begitu lambat tak seperti biasanya , teman ada yg hipo lah pokoknya hal aneh pun mulai terjadi , kami terpisah dari rombongan karna saya dan 4 orang berjan terlebih dulu ,kurang lebih 1 jam saya menunggu di kandang badak rombongan blm juga datang , 1 jam lebih baru dateng mereka , dan salah satu teman saya berkelakuan aneh tak seperti biasanya ,dia tegak membawa carriel teman saya yg 80 liter mata tajam tapinpikiran kosong padahal dia cewek kecil lagi hehe , setalah saya tanya dia marah dan ternyata dia kerasukan tpi yg ngikut ke tubuh dia buka

Kisah Mistis Tim SAR Gunung Slamet bikin pendaki merinding

#MISTIS - Seiring kabar bahwa Irfan, seorang mahasiswa Fakultas Teknik Elektro UI terjatuh di sebuah jurang, lereng Gunung Slamet, empat anggota tim SAR dari Basarnas, mereka adalah Alif, Dedi Setiawan, Fajar, dan Wadji ditugaskan menyelamatkan dalam satu tim. Wadji mengaku kala mendapat tugas itu ia langsung berteriak, "Yes! We do it!" Diambil dari Liputan6.com, pos 19 Apr 2016 Sejatinya mereka sudah bersahabat berlima dengan seorang lagi bernama Ipul. Namun tugas utamanya berbeda. Ipul memiliki tugas pendokumentasian dan penggalian data Singkat cerita, mereka kemudian bergabung dengan tim SAR lain dan juga para pendaki. Sepanjang perjalanan lima sekawan ini berada dalam satu tim, sementara anggota tim SAR lainnya berada di regu lain yg terpisah Sosok Misterius Saat asyik-asyiknya bercanda dan bercerita di pos, sesaat sebelum melanjutkan perjalanan, tiba-tiba salah satu dari mereka menangkap berkelebatnya bayangan. Entah bayangan apa tak ada yang bisa mendeskripsi

Pengalaman Mistis Merbabu via Wekas

Pengalaman dari ig @Janxdluffy Kejadian ini saya alami pada tanggal 22 november 2014 saat mendaki gunung merbabu via jalur wekas bersama  8 temen termasuk saya . jadi kejanggalan cerita ini dimulai sejak si habib menemukan akik berwarna merah Kaya merah delima pada tengah perjalanan kami. Tapi takut kalo ada apa apa akhirmya akik itu dibuang. Sesampainya sekitar pukul jam 4-5 sore kami tiba di camping ground dan kami putuskan istirahat sejenak. Saat itu kabut tapi tidak terlalu tebal. Tapi ada yang aneh disana. Ada sebuah pohon rindang bawahnya enak banget buat istirahat atau mendirikan tenda. Tapi disana malah ngga ada orang sama sekali walau untuk sekedar beristirahat dibawah pohon itu. Iya si dilihat aja agak serem bikin bulu kuduk merinding juga apalagi nempatin disana bisa kebayang kalo ada makhluk lain yang ikut nimbrung. Usai istirahat kami lanjutkan perjalanan. naik dikit dari camping ground kami putuskan istirahat lagi karna mendung uda gelap dan saat itu hujan, jadi kami