Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2017

Kisah Lain Dibalik Tragedi Gunung Slamet 2001

Baca langsung dari sumbernya di link dibawah ini, ada 3 part. Part 1 (start) => bit.ly/slamet1 Part 2.           => bit.ly/slamet2 Part 3 (end) => bit.ly/slamet3 Pada bln februari 2001, kelompok pendaki di Purwokerto dan sekitarnya disibukkan dengan kegiatan pencarian pendaki dari UGM yang jumlahnya tak tanggung2.  Lebih dari 25 orang dari 4 kelompok pendakian terjebak badai di atas puncak Slamet tnpa bisa turun ke Plawangan Bambangan.  Satu org berhasil turun dengan perjuangan yang sangat menguras tenaga dan mental, melalui kawasan Gunung Malang yang penuh dengan lorong jbakan bentukan alam, untuk mengabarkan kpada msyarakat umum tentang keberadaan mereka. Sbagian besar berhasil dievakuasi dengan selamat, dan menyisakan 5 orang pendaki tewas di tempat yang terpisah-pisah dalam upaya mereka mencari jalan turun. Lebih dari satu dasa warsa stelah tragedi Pebruari 2001 yg memakan korban, dan yang luput dari perhatian publik bahwa kami ada di depan para pendaki M

11 Tanda Cowok Pendaki Adalah Pasangan Super Romantis

Banyak yg bilang pendaki cowok adalah tipe pasangan yg romantis. Akan lebih kerasa romantisnya kalau Kamu mendaki bareng dia. Makanya banyak banget cewek yg pengen punya pasangan pendaki. Kok bisa sih? 1 Peka & gampang kasih perhatian, gk peduli apakah dia lagi capek / gak, Km tetap yg nomor 1. Dia rela meluangkan waktu buat mkn bareng / nyuapin Kamu. 2 Gk akan membiarkanmu berjalan sendirian di tengah alam yg serba gk menentu. Mendaki bersamanya akan membuatmu merasa dilindungi. 3 Siap sedia saat Km butuh sandaran. Bersandar di pundaknya sambil menikmati lautan awan akan menjadi momen teromantis yg tak mudah buat Km lupakan. 4 Gk ngajak nginep di hotel bintang 5, lebih seneng ajak Km menikmati keindahan hotel beratap jutaan bintang. Yg bisa ngajakin km tidur di bawah cahaya milyaran bintang ya cm cowok pendaki. 5 Gak cuma peduli, tp jg keselamatanmu saat mendaki. Dia gak segan bntu betulin tali sepatumu yg lepas, sekaligus mastiin kalau semua dlm kondisi ok. 6 Ngu

5 Alasan Pria Pendaki Gunung Adalah Suami Idaman

Ini nih alasan mengapa pria pendaki bisa menjadi calon suami idaman. Tidak Mudah Menyerah Mendaki bukanlah olahraga yg mudah. Butuh tekat yg kuat untuk bisa sampai di puncak. Lelah dan juga beratnya medan selama perjalanan harus bisa dilalui. Pria yg hobi mendaki gunung sudah pasti memiliki sifat yang tak mudah menyerah, tak berhenti sebelum sampai di puncak. Pria seperti ini biasanya jg semangat mengejar impian, apalagi bila kamu termasuk di dalam mimpi masa depannya. Siap2 diperjuangin mati-matian, ya. Sabar dan Mandiri Mereka tahu, sebelum tiba di puncak, harus lebih dulu melewati perjalanan dengan medan yg tak mudah. Melangkah pelan2 namun pasti, jarak dari lereng hingga ke puncak pun akan mampu dilaluinya. Mereka juga sangat mandiri. Saat berada di atas pegunungan sudah terlatih untk mempertahankan hidup seperti mendirikan tempat bernaung & jga memasak sendiri dari bahan2 seadanya. Seru, kaan? Telaten dan Penyayang Pria2 ini akan dengan snang hati mengajarkan ke

10 Hal yang Dirasa Pendaki Wanita itu Ribet

Kadang hal yang biasa dilakukan para cowok pas daki gunung itu ternyata dianggap sesuatu yang nggak biasa bagi perempuan. Apa aja sih? 1. Cowok sudah biasa pipis di mana saja tanpa tisu tapi tidak bagi cewek yg harus mencari semak-semak tinggi dan diawasi. 2. Urusan poop cowok pendaki tak ambil pusing, tinggal cari spot poop lalu buang hajat di mana aja sudah menjadi hal biasa. Tapi bagi cewek poop di gunung, ini gak biasa, selalu ada rasa jijik, takut, dan malu. 3. Nggak cuci muka selama di gunung itu kepanikan tersendiri bagi cewek, karena Jerawat adalah musuh besarnya cewe, tapi hal biasa bagi cowok 4. Bau ketek itu Macho, tapi bagi cewe itu "iuhh" Komentar cowok saat dibilang bau: “Halah, siapa juga yang bakal nyium bau ketek gue? lagian jomblo juga! Siapa peduli, Ini keren tauk" . Komentar cewek saat dibilang bau: “Masak sih aku bauk? Bentar-bentar, aku ambil deodoran sama parfum biar seger kayak cuaca hari ini,” . 5. Gosok gigi saat sunrise menyelin

Sempat Tak Direstui, Wilda Curi-curi Waktu Untuk Mendaki Gunung

Dikutip dari SURYA.co.id | GRESIK, Kecintaannya pada aktivitas outdoor membawa Wilda Sahliyah (20) mengenal dunia pecinta alam seperti dalam dunia pendakian gunung. Gadis cantik yang berasaal Tanah Giri Jalan Sunan Prapen Nomer XIII ini sepakat jika dunia pendakian bukan hnya diperuntukkan kaum adam saja. Melainkan, wanita juga boleh mempunyai hobi mendaki gunung. Tetapi bungsu dari lima bersudara ini juga sempat tak mendapat restu dari ibundanya untuk menggeluti hobi sebagai pecinta alam yang sudah tertanam pada dirinya sejak kecil itu. Tentunya, inilah yng sempat membuatnya kecewa berat. Kemudian dirinya pun curi-curi waktu untuk melampiaskan hasratnya mendaki gunung. Ketika orang tuanya sedang tiidak ada di rumah, dia pergi bersama teman-teman pecinta alam Pamtasi (Pencinta Alam MTS Ma'arif Sidomukti) untuk menuju ke Puncak Welirang 3.156 DPL yang ada di balik punggung Gunung Arjuna 3.339 DPL. Sepulang dirinya dari pendakian, kemudian dia baru cerita ke ibunya kala