Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2018

Mistis Mimpi Bertemu Kakek Tua di Gunung Buthak

Disini aku mau ijin sharing pengalamanku naik ke gunung buthak😅 Waktu bulan april lalu kan aku dan teman - teman nanjak melakukan pendakian ke gunung buthak ya, nah pas itu yg pernah nanjak cuma sedikit, yang lain masih perdana. Kita mulai nanjak pukul 3 pagi, sampai di pos 5 sekitar pukul 1 siang. Kita ngecamp tuh disitu. Nah waktu udah sore temenku pada ngelanjutin ke puncak, sedangkan yang 2 orang nekad turun lagi, padahal kalo di logika itu impossible nyampe bawah sebelum maghrib. Yaudah kita cuma doa aja kan. Malamnya udah kerasa ngerinya, tendanya hilang satu pula. Kita ambil jalur sirah kencong blitar, sepi. Cuma ada kelompok kami, yg lain pada ambil jalur panderman.  Sekitar pukul 7 malam kita buat api unggun, udara semakin dingin, anginnya juga kencang. Lalu kita putuskan buat tidur. Berhubung tendanya cuma satu, yg laki jadi tidur diluar. Nggak lama kemudian aku mimpi didatengin kakek - kakek sama perempuan gitu, mereka bilang kalo kami disuruh cepet turun

Bus Unik Lombok - Sumbawa yang Mengangkut Segalanya

Cerita dari @pencari.keringat  -  Ada yang lebih greget? Di belakang ini adalah salah satu moda transportasi yang paling greget ketika kalian melakukan perjalanan dari Pelabuhan Kayangan Lombok menyebrangi selat Alas menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa (Desa Pancasila Dompu dan Bima, Tambora) ataupun sebaliknya. Yang bikin unik dari bus ini adalah bukan hanya manusia saja yang diangkut tapi segalanya. Apa isinya? Mulai dari karung beras, karung jagung, hewan ternak seperti ayam, bawang, cabe, sayur mayur kalau sapi 🐂 bisa masuk mungkin dimasukin juga. Belum lagi pada bagian luar bus juga ada motor yang di ikat dibelakang, terlihat karung ikan asin ratusan kilogram di bagian atas. Sepanjang perjalanan di iringi segala genre musik yang di play sopirnya tetapi yang paling sering diputer itu musik India yang kadang bisa bikin gue dan kawan-kawan nyanyi sambil nari ala ala Bollywood💃gitu. Situasi kayak gitu yang gue alami ketika bukan pas momen mudik lebara loh ya😁, apala